Connect With Us

Dukung Pariwisata Tangerang, Hotel Episode Fasilitasi Pengunjung Nonton Festival Peh Cun

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 17 Juni 2023 | 18:02

Media Gathering Festival Perahu Naga Peh Cun di Hotel Episode Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hotel Episode turut berpartisipasi dalam meramaikan Festival Perahu Naga Peh Cun yang akan digelar mulai dari tanggal 21 hingga 25 Juni 2023 di Kota Tangerang.

Dalam festival yang sudah menjadi tradisi tahunan etnis peranakan Cina Benteng ini, Hotel Episode akan memberikan promo khusus kepada para pengunjung yang menginap.

"Kita tawarkan promo, pengunjung akan akan mendapat 20 persen harga lebih murah pemesanan di web atau online dengan kode pehcun," kata General Manager Episode Gading Serpong Muhamad Viktor A Sin, Sabtu 17 Juni 2023.

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin menyaksikan langsung Festival Peh Cun, Hotel Episode juga akan menyiapkan shuttle bus yang akan mengantar hingga ke lokasi.

"Jadi yang mau datang, bisa langsung naik bus dari hotel," ujar Viktor.

Menurut Viktor alasan pihaknya turut berpartisipasi dalam Festival Peh Cun karena selaras dengan tema Hotel Episode yang mengangkat budaya lokal.

"Hotel kami yang berada di Tangerang atau Provinsi Banten ini, mengangkat dua tema etnik yakni Peranakan dan Baduy. Kami ingin mengenalkan budaya lokal ini kepada para pengunjung hotel sehingga makin meramaikan pariwisata Tangerang," paparnya.

Ketua Umum Perkumpulan Boen Tek Bio Kota Tangerang Romo Rubi Santamoko mengatakan, Festival Peh Cun ini sudah menjadi tradisi yang digelar sejak tahun 1910.

Selama lima hari perayaan, festival ini akan diisi berbagai kegiatan mulai dari ritual memandikan perahu naga, mendirikan telur, melepas bebek, Lomba perahu naga, penampilan barongsai, wayang potehi, serta pertunjukan seni lainnya.

"Kami berterima kasih kepada Hotel Episode atas supportnya sebagai sponsor. Semoga dapat lebih meningkatkan kunjungan wisata di Tangerang," ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill