Kamis, 2 Mei 2024

Telan 58 Kapsul Sabu, WN Nigeria Ditangkap di Bandara Soekarno Hatta

Kepolisian Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengungkap Para tersangka kasus Narkotika, Selasa (21/11/2017).(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Seorang Warga Negara (WN) asal Nigeria berinisial ABO diamankan oleh Petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta, lantaran menyimpan narkotika di dalam perutnya.

Pada saat itu, ABO tiba di bandara dengan menggunakan pesawat Emirates Arliens EK358 rute Doha-Jakarta, Sabtu (21/10/2017) lalu.

Namun gerak-gerik ABO tampak sangat mencurigakan petugas. Maka dari itu petugas melakukan pemeriksaan terhadap perut ABO melalui rongsen. 

"Hasilnya diketahui bahwa terdapat kapsul-kapsul di dalam perut ABO," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Arief Rahman pada Konferensi Pers di Aula Gedung B KPU BC Tipe C Soekarno-Hatta, Selasa (21/11/2017).

#GOOGLE_ADS#

Selanjutnya, petugas yang bekerja sama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta membawa ABO ke RS Polri untuk proses pengeluaran kapsul tersebut. 

"Kapsul berisi methamphetamine atau shabu sebanyak 58 butir dengan total berat 932 gram berhasil dikeluarkan dari perut ABO," ungkap Kapolresta.

ABO bersama dengan seluruh barang bukti kemudian diamankan oleh Polres Bandara SoekarnoHatta untuk proses hukum selanjutnya.(RAZ/HRU)

Tags Bandara Soekarno-Hatta Narkoba Tangerang Polisi Tangerang sabu-sabu