Minggu, 12 Mei 2024

Sebut Ormas dan LSM Picu Pabrik Kabur dari Kabupaten Tangerang, Kabid Disnaker Diperiksa Polisi

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial dan Pengendalian Ketenagakerjaan pada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang Desyanti memenuhi panggilan penyidik Polresta Tangerang, Rabu 12 Juli 2023.(@TangerangNews / dim)

TANGERANGNEWS.com-Pernyataan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial dan Pengendalian Ketenagakerjaan pada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang Desyanti yang menyebut LSM dan ormas pemicu pabrik serta investor hengkang berbuntut panjang. 

Ia pun harus menjalani pemeriksaan di Polresta Tangerang pasca dilaporkan oleh sejumlah ormas yang tidak terima dengan pernyataannya tersebut, pada Rabu 12 Juli 2023.

Desyanti mendatangi Mapolresta Tangerang sekitar pukul 13.15 WIB dengan mengenakan baju kemeja putih.

Ia datang seorang diri tanpa didampingi kuasa hukum. Setelah keluar dari kendaraan roda empat, ia langsung menuju ke ruang penyidikan.

"Saya memenuhi panggilan, ini negara hukum saya akan memenuhi sekira sesuai kodidor hukum," terangnya saat dikonfirmasi di lokasi.

Diketahui, Desy dilaporkan terkait ucapannya di salah satu kanal Youtube, yang menyebut banyak perusahaan di wilayahnya merasa tidak nyaman oleh LSM dan ormas, sehingga berdampak kepada investasi. 

Atas hal itu LSM dan ormas yang tergabung dalam ALTAR membuat laporan ke pihak Kepolisian, Jumat 30 Juni 2023, lalu.

Tags Berita Kabupaten Tangerang Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Disnaker Kabupaten Tangerang Ormas Memalak Ormas Tangerang Pemkab Tangerang