Senin, 13 Mei 2024

RSUD Kabupaten Tangerang Siap Tampung Caleg Stress

RSUD Kabupaten Tangerang.(tangerangkab.id / tangerangkab.id)

TANGERANGNEWS.com-Layanan poli kejiwaan disiapkan RSUD Kabupaten Tangerang untuk mengantisipasi adanya calon legislative (Caleg) stress akibat gagal dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Kepala Humas Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang dr. Hilwani mengatakan poli kejiwaan memang sudah tersedia untuk melayani pasien umum setiap harinnya.

“Namun, kami siap untuk menerima pasien dari caleg tersebut,” ungkapnya, Senin 13 November 2023.

Dalam poli kejiwaan tersebut, ada dua dokter jiwa atau SpKj di klinik jiwa yang siap melayani pasien. Kedua dokter tersebut akan secara bergantian menerima permintaan konsultasi ataupun pengobatan kejiwaan.

Namun, bila pada saat pemilu terjadi lonjakan pasien kejiwaan, maka akan dilakukan skema baru yang bakal ditentukan nantinya.

“Alur berobatnya masih sama seperti biasa, seperti pasien pada umumnya. Tetapi, apabila ada lonjakan pasien stress akibat nyaleg, akan dikordinasikan lebih lanjut,” tutur Hilwani.

Namun, apakah biaya pengobatannya ditanggung oleh BPJS Kesehatan atau tidak, RSUD Kabupaten Tangerang enggan mengkonfirmasi lebih lanjut.

“Kalau soal itu, bisa tanyakan ke pihak BPJS ya,”katanya.

Sementara di RSUD Kota Tangerang tidak menyediakan layanan kejiwaan bagi caleg stress. Meski demikian, jika ada yang membutuhkan bantuan tetap akan diberikan.

"Untuk pelayanan sama, tetapi kita bantu untuk fast track pendaftaran, konsultasi dan proses pengambilan obat," ujar Kepala Humas RSU Kota Tangerang drg. Fika S Khayan.

Tags Caleg Tangerang Gangguan Jiwa Pemilu 2024 RSUD Kabupaten Tangerang RSUD Kota Tangerang