Connect With Us

Kirab Pemilu Tiba di Kota Tangerang, KPU Ingatkan Pemilih Tidak Termakan Hoax di Medsos

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 November 2023 | 22:43

Kirab Pemilu 2024 di Kota Tangerang, Minggu 12 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Semakin dekat menjelang Pemilihan Umum 2024, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) menggelar agenda nasional Kirab Pemilu.

Kota Tangerang menjadi salah satu kota yang menyambut Kirab Pemilu di mana sebelumya dilakukan di Kabupaten Tangerang, pada Minggu 12 November 2023.

KPU Kota Tangerang melakukan Kirab Pemilu bersamaan dengan kegiatan Kirab Santri yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam rangka perayaan Hari Santri Nasional. 

"Ini tentunya menjadi bukti bahwa Pemkot Tangerang mendukung untuk menggaungkan sosialisasi Pemilu 2024. Kirab Pemilu dilaksanakan secara nasional dari Sabang hingga Merauke dan akan berakhir di titik terakhir KPU Pusat Republik Indonesia," ungkap Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra.

Ahmad melanjutkan, pada Kirab Pemilu tersebut Kota Tangerang menerima bendera partai politik yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. 

Bendera partai tersebut diserahkan oleh KPU Kabupaten Tangerang dan akan dilakukan kirab selama satu minggu penuh di Kota Tangerang.

Selain itu, kegiatan hari ini juga akan dilakukan deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa yang ditandatangani oleh seluruh ketua partai politik. 

"Nanti akan banyak kegiatan sosialisasi selama satu minggu penuh. Seperti sosialisasi di 65 sekolah, pesantren, hingga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Tangerang, di Lapas dan di Kampung Budaya," ujarnya. 

Selanjutnya, bendera akan diberikan ke KPU Kota Tangerang Selatan untuk melanjutkan kirab tersebut.

Diharapkan, dengan adanya Kirab Pemilu, masyarakat dapat menjadi pemilih yang cerdas dan tidak mudah untuk termakan hoax yang ada di media sosial.

Selain itu, para pemilih pemula juga diharapkan dapat memilih calon pemimpin yang visi, dan misinya sesuai dengan hati nurani. 

"Tugas KPU juga salah satunya adalah mengedukasi dan mempublikasikan dan mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang," harapnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill