Connect With Us

Kirab Pemilu Tiba di Kota Tangerang, KPU Ingatkan Pemilih Tidak Termakan Hoax di Medsos

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 November 2023 | 22:43

Kirab Pemilu 2024 di Kota Tangerang, Minggu 12 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Semakin dekat menjelang Pemilihan Umum 2024, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) menggelar agenda nasional Kirab Pemilu.

Kota Tangerang menjadi salah satu kota yang menyambut Kirab Pemilu di mana sebelumya dilakukan di Kabupaten Tangerang, pada Minggu 12 November 2023.

KPU Kota Tangerang melakukan Kirab Pemilu bersamaan dengan kegiatan Kirab Santri yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam rangka perayaan Hari Santri Nasional. 

"Ini tentunya menjadi bukti bahwa Pemkot Tangerang mendukung untuk menggaungkan sosialisasi Pemilu 2024. Kirab Pemilu dilaksanakan secara nasional dari Sabang hingga Merauke dan akan berakhir di titik terakhir KPU Pusat Republik Indonesia," ungkap Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra.

Ahmad melanjutkan, pada Kirab Pemilu tersebut Kota Tangerang menerima bendera partai politik yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. 

Bendera partai tersebut diserahkan oleh KPU Kabupaten Tangerang dan akan dilakukan kirab selama satu minggu penuh di Kota Tangerang.

Selain itu, kegiatan hari ini juga akan dilakukan deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa yang ditandatangani oleh seluruh ketua partai politik. 

"Nanti akan banyak kegiatan sosialisasi selama satu minggu penuh. Seperti sosialisasi di 65 sekolah, pesantren, hingga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Tangerang, di Lapas dan di Kampung Budaya," ujarnya. 

Selanjutnya, bendera akan diberikan ke KPU Kota Tangerang Selatan untuk melanjutkan kirab tersebut.

Diharapkan, dengan adanya Kirab Pemilu, masyarakat dapat menjadi pemilih yang cerdas dan tidak mudah untuk termakan hoax yang ada di media sosial.

Selain itu, para pemilih pemula juga diharapkan dapat memilih calon pemimpin yang visi, dan misinya sesuai dengan hati nurani. 

"Tugas KPU juga salah satunya adalah mengedukasi dan mempublikasikan dan mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang," harapnya.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

KOTA TANGERANG
Simak Cara Laporkan ODGJ dan Orang Terlantar di Kota Tangerang 

Simak Cara Laporkan ODGJ dan Orang Terlantar di Kota Tangerang 

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:12

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial dan keamanan lingkungan, masyarakat memiliki peran penting dalam mengidentifikasi dan melaporkan kasus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan orang terlantar.

BISNIS
Kredit Kendaraan Bermotor Bisa DP 0% di BCA Expoversary 2024 ICE BSD

Kredit Kendaraan Bermotor Bisa DP 0% di BCA Expoversary 2024 ICE BSD

Kamis, 29 Februari 2024 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bank Central Asia (BCA) menawarkan berbagai promo menarik untuk kredit kendaraan bermotor dalam event BCA Expoversary 2024 di ICE, BSD City, Tangerang selama 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill