Senin, 13 Mei 2024

Terekam CCTV, 2 Pelaku Curanmor Berpeci Gasak Motor di Solear Tangerang

Aksi curanmor terekam CCTV tengah menggasak sepeda motor warga di Perumahan Griya Asri Cisoka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin, 15 Januari 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komplotan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kembali beraksi di kawasan Kabupaten Tangerang. Kali ini terjadi di Perumahan Griya Asri Cisoka, Kecamatan Solear.

Aksi curanmor itu terekam kamera CCTV pada Senin, 15 Januari 2024. Dalam video tersebut, terlihat dua pelaku beraksi berboncengan dengan satu sepeda motor dan sama-sama mengenakan peci hitam.

Awalnya pelaku menghentikan kendaraannya di gang kecil dekat rumah korban. Salah satu pelaku yang mengenakan sweater berwarna putih kemudian turun dan berpura-pura mengintip pagar rumah.

Sementara pelaku lainnya tampak mengamati situasi sekitar. Mereka sempat mondar-mandir di lokasi. Setelah dirasa aman, satu pelaku masuk ke teras rumah warga.

Tak butuh waktu lama, satu unit sepeda motor Honda Beat Plat No A-5202-WAT dibawa kabur oleh pelaku.

Sedangkan berdasarkan informasi warga setempat, Babe, peristiwa pencurian itu terjadi pada pukul 06.00 WIB.

"Pelaku ini mondar-mandir tidak jelas. Warga sekitar sempat nanya si pelaku cari siapa, tapi tidak dijawab dan tetap jalan. Tak berselang lama ada yang kehilangan motor," katanya, Selasa 16 Januari 2024.

Babe berharap Perumahan Griya Asri Cisoka menyediakan petugas kemanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti curanmor atau kejahatan lainnya. "Harus ada security, biar ada yang jaga siang malam," terangnya.

Tags Curanmor Tangerang Kriminal Tangerang Maling Motor Tangerang Pencurian Motor Pencurian Tangerang Peristiwa Tangerang