Rabu, 15 Mei 2024

Sebabkan Kemacetan, Parkir Liar di Taman Potret Tangerang Ditertibkan

Petugas Dishub menertibkan parkir liar di kawasan Taman Potret, Kota Tangerang, Selasa, 23 Januari 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan penertiba terhadap parkir liar di kawasan Taman Potret dan Pasar Babakan pada Selasa, 23 Januari 2024.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, penertiban dilakukan lantaran masyarakat memberikan laporan terkait kemacetan lalu lintas yang ditimbulkan adanya parkir liar di kawasan tersebut.

Lebih lanjut, Suhaely menuturkan telah memberikan peringatan tegas terhadap para pelaku parkir liar, diantaranya di alan Perintis Kemerdekaan sampai mengarah ke Taman Potret atau Jam Gede Jasa, Jalan M.H Thamrin sekitar TangCity Mall, hingga ruas jalan akses utama menuju Pasar Babakan.

"Operasi penertiban parkir liat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan yang merugikan para pengguna jalan di Kota Tangerang," ujar Suhaely pada Rabu, 24 Januari 2024.

Tak hanya itu, Suhaely menyebut akan menindak tegas parkir liar di sejumlah titik lokasi lainnya di kawasan dengan jumlah mobilitas kendaraan tinggi karena dinilai mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Kami juga telah mengantongi beberapa titik lokasi lainnya yang masih sering digunakan oknum-oknum untuk dimanfaatkan sebagai parkir liar," pungkasnya.

Tags Dishub Kota Tangerang Kemacetan Tangerang Lalu Lintas Tangerang Parkir Liar Tangerang Penertiban Parkir Liar Tangerang Macet