Connect With Us

Taman Potret Tangerang Mulai Marak PKL dan Parkir Liar

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 7 September 2015 | 17:28

Taman Potret Tangerang Mulai Marak PKL dan Parkir Liar (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pasca diresmikan pada 11 Agustus 2015 lalu, Taman Potret di Jalan Jenderal Sudirman, dekat kawasan Tangcity Mall, ramai dikunjungi masyarakat.

Taman yang dibangun oleh pengembang Tangcity melalui program CSR ini menjadi daya tarik masyarakat karena bisa menjadi tempat berfoto ria maupun sarana kegiatan lain yang bermanfaat.

 
Namun, ramainya pengunjung dimanfaatkan para pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan di pinggir taman. Kurangnya lahan parkir juga membuat para pengunjung memanfaatkan bahu jalan untuk memarkirkan sepeda motornya. Akhirnya, hal itu menganggu ketertiban dan kerapihan taman maupun lalu lintas di jalan.

 
Humas Tangcity Mall Novrina Intan Cahyana menegaskan, pihaknya hanya membangun taman tersebut, namun seluruh pengelolaan atas lahan taman telah diserahkan kepada pemerintah setempat.  "Pengelolaan taman wewenangnya Pemkot Tangerang," jelasnya.

 
Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ivan Yulianto mengakui adanya persoalan itu. Pihaknya, saat ini tengah mempersiapkan penataan parkir serta pedagang-pedagang disekitar area taman dengan pemanfaatan lahan yang ada.

 
"Kami memang sedang mempersiapkan itu semua. Nanti kita pun akan beri juga imbauan-imbauan jam operasional taman itu serta larangan-larangan lain, seperti membuang sampah dan lain-lainnya," pungkasnya.

 
Seperti diketahui, Taman Potret dibangun mulai setahun yang lalu oleh Tangcity Mall. Taman seluas 5000 meter persegi tersebut, kemudian diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

 
Menurut Arief, Taman Potret akan menambah ruang publik di Kota Tangerang, dimana saat ini sudah ada 106 taman. Taman Potret didesain untuk menjadi tempat liburan alternatif masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.

 
“Taman itu selain terdapat berbagai bentuk karya seni yang bisa menjadi objek photography bagi para photographer maupun orang yang ingin sekedar ber-selfie, juga dilengkapi dengan fasilitas hot spot,” katanya.#Taman Potret Tangerang

 

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill