Connect With Us

Petugas Angkasa Pura II Sweeping Perokok di Bandara

| Kamis, 13 Juni 2013 | 17:05

Perokok di Bandara Soekarno-Hatta dirazia. (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG–Petugas pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II menggelar operasi penertiban terhadap para perokok di area koridor keberangkatan Terminal 1  Bandara Soekarno-Hatta.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Operation Service Manager Terminal 1, Andika Nuryaman dengan dibantu petugas Terminal Inspection Services (TIS) dan Aviation Security (AVSEC).

“ Ini komitmen kami untuk membuat bandara lebih nyaman,” tukas Andika sebelum pelaksanaan sweeping.

Ia lalu menyampaikan bahwa manajemen PT Angkasa Pura II telah menyiapkan smoking room bagi pengguna jasa bandar udara yang merokok. Di Terminal 1 saja, terdapat 11 ruang khusus merokok yang tersebar dari Terminal 1 A hingga Terminal 1 C. Kendati demikian, masih banyak pengguna jasa yang merokok sembarangan.

 Untuk itu, operasi ini diharapkan bisa memberikan efek jera  kepada penumpang yang masih merokok ditempat yang tidak semestinya.
“Minimal dengan ditegur mereka menjadi segan dan tidak merokok sembarangan dikemudian hari,” ujarnya, Kamis (13/06).


Operasi ini sendiri berjalan dengan tertib. Para petugas dengan berjalan kaki sambil membawa asbak menyusuri koridor keberangkatan Terminal 1.

Jika ditemukan ada yang merokok sembarangan, maka perokok tersebut akan ditegur untuk mematikan rokok di asbak yang dibawa oleh petugas, dan di arahkan ke smoking room yang telah disediakan.

 Kendati tidak ada sanksi tegas, namun cara ini terbukti efektif.  Arman (40) salah satu penumpang yang terkena operasi mengaku malu dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“ Jelas malu mas, kan dilihat banyak orang,” kata Anan sambil tersipu.
Operasi ini adalah operasi rutin yang sudah lama dilaksanakan.

Namun, dalam 6 bulan terakhir PT Angkasa Pura II semakin mengintensifkan operasi diseluruh Terminal penumpang Bandara Soekarno-Hatta untuk terus menekan jumlah perokok yang merokok tidak pada tempatnya.

 Selain melakukan operasi kedepan juga akan dibangun tambahan smoking room diseluruh terminal Bandara Soekarno-Hatta. (DRA)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill