Connect With Us

Langkah Buruh ke Bandara Dihadang Petugas Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Desember 2013 | 17:31

Buruh Dihadang Petugas Polisi menuju ke Bandara (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Ratusan buruh Tangerang gagal masuk ke Bandara Soekarno-Hatta, mereka hanya bisa memblokir Jalan Suryadharma di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, yang merupakan salah satu akses menuju pintu M1 Bandara Soekarno -Hatta, (3/12).

Aksi tersebut merupakan puncak aksi buruh karena tuntutan mereka terkait UMK Kota Tangerang 2014 sebesar Rp 2,6 juta tidak ditanggapi pemerintah. Koordinator aksi dari KASBI Sunarno mengatakan, pihaknya melakukan aksi menuju Bandara Soekarno Hatta untuk mengadukan kecilnya upah buruh kepada Pemerintah Pusat dan Dunia.

"Kita sudab berkali-kali audiensi dengan pemerintah. Ini yang ke 14 kali. Tuntutan kami untuk UMK sebesar Rp 2,6 juta tidak ditanggapi. Pemerintah malah merekomendasikan angka Rp 2,4 juta untuk disahkan oleh Gubernur Banten," katanya.

Menurutnya aksi ini adalah perjuangan buruh terkait kebutuhan hidup. Pasalnya, selama ini buruh selalu menerima upah murah.

"Kami telah menunut UMK 2014 Kota Tangerang direvisi. Tapi Plh Wali Kota dengan arogannya menyatakan tidak akan merevisi. Jadi kita terpaksa menggelar aksi untuk memblokir Bandara," paparnya.

Aksi buruh ini dihadang puluhan polisi dari Polres Metro Tangerang sehingga mereka tertahan di persimpangan Jalan Suryadharma. Aksi ini juga mengakibatkan arus lalu lintas dari Tangerang menuju Bandara Soekarno Hatta lumpuh total sehingga harus dialihkan ke Neglasari.
KOTA TANGERANG
2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 20:13

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang di tahun 2024 ini telah merencanakan pembangunan dua U-turn di Jalan Maulanan Hasanudin.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill