Connect With Us

AP II Bangun Mushola dan Posyandu untuk Warga Sekitar Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 Desember 2013 | 16:39

AP II Resmikan Mushola Nurul Iman ( / Rangga)

TANGERANG-Di penghujung tahun 2013, PT Angkasa Pura (AP) II menyerahkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), berupa mushola, posyandu serta sarana mandu cuci kakus (MCK), kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Tangerang yang ada di sekitar Bandara Soekarno Hatta.
 
Penyerahan bantuan dilaksanakan secara sombolis di halaman Mushola Nurul Iman, Rt 1/5, Kampung Cikahuripan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (18/12). Mushola Nurul Iman sendiri dibangun PT AP II diatas tanah yang diwakafkan oleh warga setempat.
 
"Selain itu, satu unit posyandu dan tiga unit sarana MCK kami bangun di Kecamatan Teluk naga, Kabupaten Tangerang," kata Deputy Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta Prijono Wodjo.
 
Saat acara serah terima itu, AP II juga menyalurkan dana program kemitraan tahap II berupa pinjaman lunak kepada 47 mitra binaan yang berasal dari Kota dan Kabupaten Tangerang. "Total jumlah dana bantuan yang disalurkan sebesar Rp 1,85 miliar," ujar Prijono.
 
Menurut Prijono, sebelumnya AP II telah memberikan bantuan berupa lima unit ambulans untuk Puskesmas Jurumudi Baru, Kedaung Wetan, Tegal Angus, Pakuhaji dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, pada akhir September 2013.
 
"Sampai dengan tahun 2013, total ambulans yang sudah diserahkan sebanyak 10 unit, selain itu ada bantuan  penghijauan sebanyak 8950 bibit pohon, benih ikan yang disebar ke Kali Cisadane sebanyak 5000 ekor, mengadakan kegiatan pasar murah, pembagian sembako gratis dan bantuan untuk koban musibah banjir di awal tahun," ujarnya.
 
Disebutkannya, sesuai data PKBL, dana Program Kemitraan yang sudah disalurkann dalam kurun waktu 2012-2013 sebanyak Rp 23,34 miliar kepada 1.486 mitra binaan di Kota dan Kabupaten Tangerang. Untuk tahun 2013 sendiri, dana yang sudah disalurkan sebanyak Rp 2,92 miliar dengan jumlah mitra binaan sebanyak 100 orang.
 
"Sedangkan dana untuk Program Bina Lingkungan dari tahun 2004-2013 sebanyak Rp 12,29 miliar. Selama tahun 2013, dana yang sudah disalurkan sebanyak Rp 1,67 miliar," ujar Prijono.
 
Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Laurensius Manurung mengatakan, PKBL tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Bandara Soekarno Hatta. Pihaknya punya tanggung jawab sosial kepada masyarakat untuk melakukan pembangunan berkelanjutan.
 
"Melalui Program Kemitraan, kami ingin agar usaha kecil menengah warga berkembang jadi besar. Dan dari Program Bina Lingkungan, kami ingin masyarakat memiliki kesehatan dan pendidikan yang baik. Diharapkan dengan bantuan tersebut, tidak ada lagi hubungan yang tidak harmonis antara masyarakat dengan AP II," katanya.
KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill