Connect With Us

Polisi Belum Pastikan Pencuri Tas Wakil Dubes

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 Februari 2014 | 22:25

Pelaku yang diduga pencuri tas di Bandara saat terekam CCTV (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Polisi belum memastikan pelaku pencurian dengan modus melakukan penggeseran barang atau tas, Kamis (6/02) kemarin, juga pelaku yang sama yang mencuri tas milik Wakil Duta Besar (Dubes) RI untuk Brunei Darussalam Ahmad Nasri Abdulah Latif.

“Belum ada keterkaitan ke situ. Tersangka Ade Taryo tidak mengaku mencuri tas Wakil Dubes. Dari rekaman CCTV juga pelakunya beda,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta Dhany Aryanda, Jumat (7/02).

Menurut Dhany, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka Ade. Tidak menutup kemungkinan pelaku merupakan satu jaringan.

"Ade beraksi bersama dua rekannya. Dia sudah beraksi di restoran cepat saji KFC dan Solaria di Bandara Soekarno Hatta. Sementara pelaku yang mencuri tas wakil dubes hanya satu orang dan kerap beraksi di lift," katanya.

Dhany mengaku mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi pelaku karena rekaman CCTV yang kurang jelas. "Kalau di zoom, gambarnya buram karena resolusi gambarnya kecil. Jadi agak susah mengenali wajahnya," tukasnya.

Sementara tersangka Ade Taryo yang diketahui warga Gang Mangga III No.220 RT 03/05, Kelurahan Utan Kayu Utara , Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dijerat pasal 262  KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Kalau dari pengembangan ditemukan fakta lain, bisa juga dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Itu tergantung pengembangan," paparnya.

 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill