Connect With Us

Rancu, PBB Bandara Soetta Masuk Ke Pemkab Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Juni 2014 | 14:27

Rano, Arief dan Zaki (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, meski Bandara Soekarno- Hatta berada di wilayah Kota Tangerang, namun rupanya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)-nya masuk ke Pemerintah Kabupaten Tangerang. Sementara Pemkot Tangerang hanya mendapatkan pajak retribusi parkir dari bandara terbesar di Indonesia itu.

 “Hal ini karena kerancuan batas wilayah antara Kota dan Kabupaten Tangerang. Pajaknya masuk kabupaten, padahal batas wilayah masuk kota. Kita juga punya sertifikat HPL no 1. Jadi Kita ingin ada kepastian dari Mendagri, ingin kita tarik pajak itu,” katanya, Selasa (17/6).
 
Menurut Arief, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Mendgari pada Jumat (13/6) lalu, namun belum membahas batas wilayah bandara. Namun masih membahas batas Kota Tangerang dengan Tangsel dan Kabupaten Tangerang.  “Ada tiga hal yang dibahas tapi saya lupa. Untuk wilayah bandara belum,” katanya.

 Dijelaskannya, jika dalam pertemuan selanjutnya, Pihak Pemkot Tangerang akan memperjelas batas wilayah tersebut. Pasalnya, sejak Kota Tangerang berdiri tahun 1993, tidak memiliki batas wilayah.

 “Kita hanya ada ada sketsa peta. Tapi itu juga rancu, seperti penggemukan sapi di Selapajang, Neglasari. Kalau liat batas alamnya masuk Kota, tapi PBB nya masuk ke Kabupaten,” ujarnya.
 
SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KOTA TANGERANG
Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30

Wayang merupakan budaya asli Indonesia, yang biasanya terbuat dari kulit hewan maupun kayu. Namun, apa jadinya jika wayang dibuat menggunakan kulit jagung.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill