Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Siapkan TPS untuk Pilpres

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Juli 2014 | 16:38

Bandara Soekarno-Hatta Siapkan TPS untuk Pilpres (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta  telah menyiapkan fasilitas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Presiden 2014, Selasa (8/7). Ada delapan TPS yang disediakan KPU bagi pegawai shift 1 di bandara tersebut.

Pantauan TPS No.13,  pelataran di Terminal 2 F Bandara Soekarno- Hatta kini sudah tersedia meja dan kursi bagi panitia dan pemilih. TPS tersebut juga telah dihiasi dengan dekorasi ramadan berupa bedug dan lukisan pemandangan.

Kepala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, perisapan TPS di Kota Tangerang telah 100 persen. Untuk di bandara, logistik sendiri telah dikirim ke petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

“TPS di bandara bernomor 13-19, yang masuk kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. TPS ini disediakan bagi pegawai shift 1 di bandara yang terdaftar dalam DPT sekitar 3.218 orang,” jelasnya saat meninjau TPS 13 di Terminal 2F.

 Untuk lokasi TPS sendiri terdapat juga di masing-masing lokasi parkir terminal, seperti Terminal 1B, Terminal 2F, gedung security Terminal 3, Taman Soewarna Cargo,  aula Garuda Maintenance Facility (GMF), lokasi parkir Aerofood Catering Service (ACS) dan dua TPS di KSO pengembangan Terminal 4.

 “Para pemilih yang diprioritaskan mencoblos adalah pegawai shift 1 dari 11 instansi yang ada di lingkungan Bandar Soekarno-Hatta seperti PT DPP, PT GMF, Garuda Cargo, DAPK, ACS, Avsec, Gapura I, Express Airlines, PT AP II Terminal II dan PT JAS,” kata Syailendra.

 Namun bagi penumpang yang ingin mencoblos di Bandara juga diperbolehkan dengan syarat membawa Form A5 pindah pilih. “Penumpang juga diperbolehkan, karena kita sediakan dua persen surat syara cadangan dari DPT di bandara, tapi tetap kita prioritaskan para pegawai bandara,” jelasnya.

 Pegawai PT Angkas Pura II, Taraas Arshayoena mengatakan, dirinya senang dengan adanya TPS di bandara karena bisa mendukung pelaksnaan tugas kerja tanpa kehilangan kesempatan untuk menyalurkan suara.

 “Senang bisa lebih dekat nyoblos, karena saya harus ada di bandara jam tujuh pagi, jadi tidak sempat kalau nyoblos di dekat rumah,” katanya.
 
 
BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill