Connect With Us

Buat stok pesta tahun baru, WN Rusia Bawa 13 Kg Sabu

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 17 Desember 2014 | 16:32

Petugas Bea dan Cukai berhasil menggagalkan pengiriman sabu untuk stok tahun baru 2015. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Petugas Kantor Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggagalkan empat penyelundupan sabu dari luar Hongkong. Barang bukti yang berhasil diamankan dari empat kasus yang terungkap itu sebanyak 13,1 Kg.
Adapun tersangka yang diamankan satu diantaranya warga negara Rusia berinisial VG, 70, dan dua warga Taiwan berinsial CY, 62, dan LM, 51.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta Okto Irianto mengatakan, kasus tersebut terjadi selama kurun waktu 14 November hingga 8 Desember 2014. Modus digunakan para tersangka tergolong modus lama.

"Pada tiga kasus, barang bukti dibawa tersangka dengam disembunyikan dalam tas koper, gulungan tirai dan body strap. Sementara satu kasus dikirim melalu jasa paket kiriman yang disembunyikan dalam cartridge printer," katanya, Rabu (17/12).

Menurut Okto, seluruh barang bukti itu diselundupkan dari Hongkong dengan tujuan Jakarta, sehingga ada kemungkinan dilakukan oleh jaringan narkotika internasional yang sama. Dia juga menduga narkoba tersebut merupakan stok untuk pesta tahun baru.

"Kemungkinan ini akan dikonsumsi saat tahun baru, karena pengiriman dilakukan menjelang akhir tahun. Total 13,1 Kg sabu ini memiliki nilai estimasi Rp17,7 miliar," ujarnya.

Untuk itu, kata Okto, pihaknya langsung memperketat penjagaan di mesin X-Ray terminal penumpang maupun kargo dengan menyiagakan personil yang ada.

 "Kita tidak menambah personil, hanya memperketat saja. Jumlah personil sekitar 70 hingga100 orang," katanya
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill