Connect With Us

Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Naik 15 Persen

Denny Bagus Irawan | Kamis, 24 Maret 2016 | 15:43

Bandara Soekarno-Hatta Tingkatkan Pengamanan (tangerangnews.com / Dira Derby)

 

TANGERANG –Menjelang libur panjang (long weekend) penumpang  Bandara Soekarno-Hatta tercatat ada kenaikan dari hari biasanya mencapai 15 persen. Para penumpang yang memang sudah menjadwalkan untuk berlibur tampak telah mendatangi bandara tersebut sejak siang.

 

Haerul Anwar, Public Relation Manager PT Angkasa Pura II mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi akan melonjaknya penumpang dengan meningkatkan pelayanan khususnya di Bandara Soekarno-Hatta. “Dari sisi pengamanan juga, pihak cabang di Bandara Soekarno-Hatta telah berkordinasi dgn instansi terkait,” katanya.

 

Berdasarkan data yang dimiliknya,  rute yang paling mengalami peningkatan umumnya adalah rute-rute yang biasa dijadikan tujuan untuk wisata. “Untuk gelombang peningkatan jumlah penumpang memang kerap terjadi setiap libur panjang dan hari besar. Sejumlah wilayah seperti Bali, Yogyakarta dan Surabaya mengalami kenaikan 10-15 persen,” ujarnya.

 

Sedangkan Suriawan Wakan, Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta mengakui, sejak Kamis pagi sudah mulai ada lonjakan. “Ada penambahan sekitar 20.000 penumpang, " katanya. Wakan menuturkan, pada hari biasa, jumlah penumpang yang ada di tiga terminal Bandara Soekarno-Hatta hanya sekitar 140.000 penumpang.

 

"Sekarang ini sudah tercatat ada 160.000 penumpang, dan kemungkinan masih biaa bertambah. Jumlah ini naik sekitar 15 persen, " kata Wakan. Dia  mengatakan,  kota destinasi yang diserbu penumpang diantaranya adalah Medan, Palembang, Surabaya, Makassar, dan Denpasar.

"Kalau internasionalnya tujuan Singapura dan Kuala Lumpur,"  katanya. Wakan memprediksi, Jumat besok akan menjadi puncak kepadatan penumpang yang hendak berakhir pekan. "Besok bisa lebih banyak. Mungkin bisa naik 20 persen, " katanya.

 

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill