Connect With Us

Libur Panjang, Soekarno-Hatta Diprediksi Padat

Denny Bagus Irawan | Selasa, 3 Mei 2016 | 19:54

Penumpang di Bandara Soetta (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANG - Liburan panjang akhir pekan pada Rabu (4/5) hingga Sabtu (7/5) besok diprediksi akan membuat Bandara Soekarno-Hatta dipadati penumpang. Penumpang yang bepergian melalui Bandara Soekarno-Hatta diprediksi meningkat sebanyak 12,2 persen dari total penumpang long weekend Hari Raya Paskah, Maret 2016 lalu.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan, Selasa (3/5/2016) menyatakan, total penumpang yang tercatat pada Hari Raya Paskah tercatat sebanyak 140.000 orang.

"Kemungkinan ada kenaikan  penumpang rata-rata 12,2 persen dengan puncaknya hari Rabu besok sekitar 20 persen, " kata Wakan. 

Menurut Wakan,  Bandara Soekarno-Hatta juga  menyiapkan sejumlah jadwal penerbangan ekstra dan pesawat berbadan lebar untuk menampung lonjakan penumpang pada long weekend nanti. 

"Tujuan utama terbanyak masih ke tiga kota besar, yakni Denpasar, Surabaya, dan Medan," kata Wakan.

Wakan mengatakan, maskapai yang berencana menambah jadwal penerbangan diantaranya Air Asia, Garuda Indonesia, dan Lion Air.

Selain itu, lanjut Wakan, beberapa maskapai juga menyiapkan pesawat berbadan besar, atau wide body, menggantikan pesawat narrow body yang biasa digunakan pada hari biasa.

"Total ada 22 pesawat wide body yang akan disiapkan. Pesawat wide body bisa menampung sekitar 300 penumpang, sementara pesawat narrow body hanya 200 penumpang, " kata Wakan. 

 

 

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill