Connect With Us

Dewa Uang Datang ke Bandara Soekarno-Hatta, Penumpang Membeludak

Denny Bagus Irawan | Minggu, 29 Januari 2017 | 11:00

Dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek, Minggu (29/1/2017) pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang masih terus memeriahkannya. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNews.com-Masih dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek, Minggu (29/1/2017) pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang masih terus memeriahkannya.

Beberapa pagelaran di tampilkan guna menghibur pengunjung. Calon penumpang dimanjakan dengan sejumlah atraksi bernuansa Imlek.

Namun, yang paling menarik adalah adanya Dewa Uang. Sang Dewa Uang yang tampak hadir di area crub side Bandara Soekarno-Hatta  menyapa para penumpang. Tak sedikit penumpang menuju ke sang dewa seraya meminta foto bersama.

"Ini memang costume saya adalah Dewa Uang, kami dari komunitas di Karawaci, Tangerang," ujar seorang pemuda yang ada di balik kostum Dewa Uang.

Dewa Uang atau Cai Shen merupakan Dewa kekayaan, harta, atau rezeki dalam mitologi Tiongkok. Cai Shen dipuja sebagai Dewa dalam kepercayaan tradisional masyarakat Cina, Taosisme, dan agama Budha.

Pada versi yang paling terkenal Dewa Uang memiliki nama asli Zhao Gongming. Zang Gongming terkenal di kalangan masyarakat yang tinggal di negara - negara Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Indonesia

"Ini yang membuat berat kostumnya yakni mencapai lima kilogram adalah bagian penutup kepalanya. Sebab ada koin emasnya juga, namanya juga Dewa Uang," ucapnya.

Selain Dewa Uang, ada juga atraksi Barongsai. Barongsai menunjukan penampilannya di seluruh Terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami menyiapkan berbagai penampilan untuk merayakan Imlek. Ada Barongsai, foto booth, dan lainnya. Kami menampilkannya di Terminal 1, 2, dan 3," kata Vice Presiden Airport Bandara Soetta, Eka Maria.

Menurut Eka, acara ini digelar hingga tanggal 5 Februari 2017. Nantinya pagelaran seperti ini akan rutin ditampilkan pada setiap tahunnya.


TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30

Wayang merupakan budaya asli Indonesia, yang biasanya terbuat dari kulit hewan maupun kayu. Namun, apa jadinya jika wayang dibuat menggunakan kulit jagung.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill