Connect With Us

Bandara Soekarno Hatta Punya Gedung Domestic Fire Station & TOD

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 Maret 2018 | 13:00

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, saat meresmikan dua gedung operasional terbaru gedung domestic fire station dan gedung transit oriented development (TOD). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta semakin menunjukkan kelasnya sebagai bandara berbasis Internasional setelah dua gedung operasional terbaru diantaranya gedung domestic fire station dan gedung transit oriented development (TOD) yang diresmikan pada Jumat (16/3/2018).

Secara simbolis, pemotongan pita dan penandatanganan prasasti kedua gedung tersebut langsung dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin.

"Hari ini kita sebenarnya seremonial ada dua kegiatan, kami melaunching domestic fair stasiun dan meresmikan pengoperasian gedung TOD. Ini tercipta atas kerjasama kita semua, kerja solid kita semua," ujar Awalludin saat memberikan sambutannya.

Bandara

Sesuai dengan fungsinya, untuk melindungi gedung atau bangunan dari berbagai peristiwa yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, maka domestic fire station terletak di lokasi strategis berada di pertengahan area Bandara Soekarno-Hatta.

"Fire station hadir mengantisipasi peristiwa pengamanan bahaya kebakaran di luar sisi udara, sarana dan prasarana sudah dipersiapkan yang sudah berstandar Internasional," ucap Awalludin.

Sedangkan TOD, dibangun untuk meminimalisir jumlah kendaraan pribadi masuk ke dalam kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi prioritas kita membangun TOD ini adalah untuk menampung kendaraan pribadi khususnya para pekerja yang ada di Bandara Soekarno-Hatta," kata Awalludin.

Bandara

Awalludin menjelaskan, jumlah keseluruhan pegawai di Bandara Soekarno-Hatta diestimasikan sebanyak 5.000 pekerja. Ribuan pegawai itu juga membawa kendaraan bermotornya.

Maka dengan kehadiran gedung TOD, untuk menekan jumlah kendaraan pribadi yang masuk ke Bandara Soekarno-Hatta, para pegawai memarkirkan kendaraannya di area gedung tersebut.

"Setiap hari tidak kurang hampir 6000 yang memarkirkan kendaraan roda dua di sini," ujarnya.

Setelah memarkirkan kendaraannya, pihak AP II juga telah menyediakan sejumlah free shuttle bus yang dijadikan sebagai akses kendaraan untuk menuju ke dalam area Bandara Soekarno-Hatta.

"TOD ini didedikasikan untuk mereka yang tidak perlu menuju lokasi membawa kendaraan pribadi mereka, mereka kan di antar shuttle bus," paparnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill