Connect With Us

Penerbangan ke Yogyakarta Dialihkan, Delay di Soetta

| Jumat, 5 November 2010 | 10:51

Penumpukan penumpukan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Letusan Gunung Merapi turut mengacaukan jadwal penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta,  Tangerang, Banten. Pagi ini sebanyak 5 penerbangan tujuan bandara Adisutjipto, Yogyakarta, ditunda.

"Penerbangan dialihkan ke bandara Adi Soemarmo, Solo dan Bandara Ahmad Yani, Semarang," kata Officer In Charge Terminial I, Muhamad Thamrin, di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (5/11/2010).

Pantauaan wartawan, akibat penundaan penerbangan tersebut, terminal I tampak penuh. Semua bangku di ruang tunggu tersebut semuanya terisi.

Sementara untuk 4 November kemarin, kata Thamrin, sebanyak 16 penerbangan menuju Yogya tertunda. 9 Penerbangan akhirnya dialihkan ke Solo dan 1 ke Semarang. "Sisanya masih ada yang diberangkatkan pagi tadi," kata Thamrin.

Manajer Humas PT Angkasa Pura II, Andang Santosa, menjelaskan, pihaknya sudah mendapat info Bandara Adi Sucipto bahwa ada pemblokan.

"40 Mil dari gunung Merapi memang dianjurkan untuk tidak terbang. Kalau dipaksakan debu bisa masuk di engine. Ini dianjurkan oleh tim vulkanologi," ujar Andang.

Abu vulkanik Merapi berbahaya bagi penerbangan. Selain mengganggu jarak pandang, jika masuk mesin maka akan membuat mesin mati mendadak. Kemenhub telah mengeluarkan instruksi agar penerbangan ke timur Pulau Jawa dilakukan dengan cara mengambil rute yang lebih jauh, yaitu lewat utara dan selatan. Bandara Yogyakarta hari ini ditutup pukul 06.00 - 09.00 WIB.(dtk/dira)

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BANTEN
Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:18

Al Muktabar kembali dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten, beberapa hari setelah ia menjadi Pelaksana Harian (Plh).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill