Connect With Us

Jalan ke Bandara Dialihkan, 3 Km Macet

| Rabu, 10 November 2010 | 18:11

pengalihan jalan melalui pintu M1 Bandara Soetta (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Jalan menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, melalui pintu belakang bandara tersebut atau biasa disebut pintu M1 dialihkan sementara. Akibat pengalihan itu, kemacetan di sekitar pintu  Bandara mengular hingga 3 kilometer.  
 

Penutupan pintu M1 itu dilakukan untuk mengantisipasi rencana adanya demonstrasi di gedung PT Angkasa Pura II. Aksi demo itu rencananya akan dilakukan oleh kelompok yang menamakan diri Jaringan Aksi Masyarakat Anti Korupsi.

Kasat Lantas Polres Metro Bandara Soetta, Kompol Sutimin mengatakan, tidak ada penutupan pintu M1. Hanya pengalihan saja, pasalnya akan ada demonstrasi, meskipun Polres Metro Bandara Soetta tidak memberikan izin. “Kami mengantisipasi agar massa yang berniat melakukan demo di area steril ini tidak sampai masuk ke Bandara. Dan, demi kelancaran mereka yang ingin beraktifitas ke Bandara, bisa melintasi jalan yang sudah kita siapkan bersama dengan Polres Metro Tangerang,” ujar Sutimin yang ditemui di lokasi pengalihan.

Berdasarkan pantauan Koran SINDO,  dengan penutupan pintu M1 ini, para pengendara dari Jalan Neglasari tidak bisa langsung masuk ke Bandara Soetta.  Mereka harus memutar 100 meter ke depan.

Pengalihan kendaraan juga terjadi di Jalan Pembangunan, dekat kompleks perumahan PT Angkasa Pura II, yang juga menjadi akses utama ke Bandara Soetta. Para pengendara yang melintasi jalan itu dialihkan ke Jalan Rawa Bokor dan tembus ke sisi jalan tol Sedyatmo.

Pengalihan jalan ini menyebabkan kemacetan mengular di Jalan Jenderal  Sudirman dan Jalan Neglasari.
 
Kepala Cabang Bandara Soetta Soedaryanto mengatakan, penutupan jalur menuju pintu M1 hanya berdampak kepada penumpukan kendaraan. Tidak berdampak luas kepada pesawat yang meningalkan penumpang. Karena maskapai telah kami kabari bahwa perjalanan calon penumpang akan tersendat terkait pengalihan ini."Penumpang yang terjebak kemacetan tidak akan ketinggalan pesawat, kami jamin itu,"kata Sudaryanto.(dira/rangga)  

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

HIBURAN
Cuma di Indonesia, Biduan Dangdut Bisa Jadi Tenaga Honorer Titipan Kementerian Digaji Rp4,3 Juta Per Bulan 

Cuma di Indonesia, Biduan Dangdut Bisa Jadi Tenaga Honorer Titipan Kementerian Digaji Rp4,3 Juta Per Bulan 

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:38

Keterangan mengejutkan terjadi di sidang terdakwa Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

KAB. TANGERANG
Lewat Si Cepot, Pemkab Tangerang Sosialisasikan Pembayaran PBB Digital 

Lewat Si Cepot, Pemkab Tangerang Sosialisasikan Pembayaran PBB Digital 

Selasa, 21 Mei 2024 | 20:30

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menggelar sosialisasi sistem informasi cetak PBB online terpadu (Si Cepot) serta pembayaran PBB melalui QRIS di Aula Kantor Kecamatan Tigaraksa pada Selasa, 21 Mei 2024.

PROPERTI
Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:45

PT Infiniti Triniti Jaya, melalui Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) di Serang, Banten, meraih dua penghargaan properti bergengsi di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill