Connect With Us

Bandara Pondok Cabe Tangsel Menjadi Pengganti Sementara Bandara Halim

Tim TangerangNews.com | Kamis, 30 Desember 2021 | 16:28

Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Pelita Air)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Perhubungan menunjuk Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan dan Bandara Budiarto, Curug, di Kabupaten Tangerang menjadi pengganti selama revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Pemilihan dua bandara itu karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Bandara Halim Perdanakusuma dan memadai. "Bandara yang terdekat dengan Halim, dan infrastruktur serta fasilitasnya memadai," kata Adita, Kamis 30 Desember 2021, seperti dikutip dari CNNindonesia.

Adita menyebutkan, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, juga akan digunakan sebagai bandara pengganti sementara, selain Bandara Pondok Cabe dan Bandara Budiarto Curug.

Penggunaan bandara pengganti, ujar Adita, akan mulai dilakukan setelah Peraturan Presiden (Perpres) tentang Revitalisasi Bandara Halim terbit. "Begitu Perpres tentang revitalisasi (Bandara) Halim terbit akan segera dilaksanakan," tuturnya.

Untuk diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 Januari 2022 akan ditutup untuk keperluan revitalisasi terkait dengan kualitas landasan pacu atau runway. 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, revitalisasi dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Ini adalah perintah Pak Presiden, karena Pak Presiden merasakan betul runway-nya sudah kasar," ujar Fadjar saat media gathering di Jakarta, Rabu 22 Desember 2021.

KOTA TANGERANG
Daftar 10 Peserta Calon Direktur PT TNG Kota Tangerang 

Daftar 10 Peserta Calon Direktur PT TNG Kota Tangerang 

Selasa, 28 Mei 2024 | 09:10

Sebanyak 10 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk posisi Direktur pada PT Tangerang Nusantara Global (TNG) Kota Tangerang.

NASIONAL
Ini 4 Jenis Pekerja yang Bakal Dipotong Gajinya untuk Iuran Tapera

Ini 4 Jenis Pekerja yang Bakal Dipotong Gajinya untuk Iuran Tapera

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:30

Pemerintah telah menerbitkan aturan baru terkait Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Nantinya, buruh atau pekerja swasta juga akan dibebankan pemotongan gaji untuk iuran Tapera.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill