Connect With Us

Singapura Masih Menjadi Pilihan Utama Berlibur

| Kamis, 29 Desember 2011 | 19:48

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG-Singapura masih menjadi Negara favorit untuk melakukan perayaan atau berlibur bagi orang Indonesia. Hal itu terbukti dari catatan Posko Natal dan Tahun Baru 2012 di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Berdasarkan catatan pada Posko tersebut, diketahui sejak Rabu ( 28/12)-Kamis (29/12) setengah dari penerbangan ke luar negeri, seluruhnya berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Bandara Changi di Singapura.
 
Menurut Alip Purnama petugas Posko Natal dan Tahun Baru 2012, pada Rabu (28/12) dari 78 jadwal penerbangan (flight) dengan jumlah penumpang sebanyak 14.248 yang berangkat ke luar negeri, sebanyak 41 jadwal  penerbangan seluruhnya menuju ke Singapura.
 
Sedangkan pada Kamis (29/12) sampai dengan pukul 18.30 WIB, diketahui sudah ada 41 flight dengan jumlah penumpang 7.314 penumpang. “Sama dengan kemarin (Rabu). Hari ini  juga sampai jam segini sudah setengahnya ke Singapura. Itu adalah laporan dari beberapa airlines. Selebihnya, ke Hongkong, Bangkok dan kota-kota lainnya di beberapa negara,” ujar Alip.
 
Dikatakan Alip, Singapura memang sampai saat ini masih menjadi tujuan utama orang Indonesia ke luar negeri. Namun, dirinya tidak mengetahui perisis penyebab kenapa Singapura menjadi tujuan. “Mungkin ya, mereka yang ke sana yang memiliki uang lebih,” katanya.
 
Berdasarkan pantaun CCTV di Posko Natal dan Tahun Baru 2012 di Bandara tersebut, diketahui sudah mulai ada peningkatan pada pintu-pintu masuk keberangkatan. “Terutama di Pintu 3, Terminal 2 E. Ini masih baru meningkat, biasanya akan terjadi kepadatan pada malam hari, yakni sekitar pukul 21.00-24.00 WIB,” terangnya.(DRA)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill