Connect With Us

TKW Hamil Nekat Selundupkan Sabu dari Kuala Lumpur

| Jumat, 30 Desember 2011 | 18:07

Sam, 43, yang bertugas mengambil paket sabu dari Roniyah ( / )

TANGERANG-Seorang tenaga kerja wanita asal Sampang, Madura, Jawa Timur bernama Roniyah, 22, ditangkap petugas Bea dan Cukai Soekarno-Hatta. Roniyah yang sedang hamil enam bulan diamankan karena di dalam kopernya menyembunyikan serbuk narkotika yang belakangan diketahui positif sabu.
 
Menurut Kepala Seksi penindakan dan penyelidikan Kantor Bea dan Cukai Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, Roniyah ditangkap pada Rabu (28/12) lalu pukul 11.00 WIB. Dia diamankan sesaat setelah turun dari pesawat Garuda Indonesia Airways (GA-819) dari Kuala Lumpur - Jakarta yg mendarat di terminal kedatangan 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta.
 
"Pelaku (Roniyah) membawa sabu melalui barang bawaan bagasi. Kemudian tas ditinggal, dia terbang ke Surabaya. Jadi hanya transit. Tapi barang ditinggal di Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya, Jumat (30/12).
 
Sabu seberat 300 gram senilai Rp 600 juta itu disimpan dalam koper pakaian warna abu-abu. "Modusnya, sabu itu dikemas dalam empat bungkus plastik disimpan dalam dua kotak karton disamarkan bersama pakaian dalam,"ujar Gatot.
 
Atas temuan itu, Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama-sama anggota Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, CNT Pusat dan KPPBC TMP Juanda melakukan pengembangan . "Tim gabungan berhasil menangkap seorang laki-laki bernama Sam, 43. Dia yang mengambil paket sabu dari Roniyah. Atas petunjuk nama barang bagasi atas nama Roniyah,"kata Gatot.
 
Sam juga kelahiran Sampang Madura ini merupakan calo pencari TKW. " Sam dan Roniyah tidak saling mengenal. Ini jaringan yang telah mengatur. Tersangka wanita tidak bisa kami hadirkan, karena dia sedang mengandung,"kata Gatot.(DRA)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill