Connect With Us

Pasutri Selundupkan Sabu & Levometorfan Rp2,492 M dalam Lukisan

| Senin, 6 Februari 2012 | 15:38

Pasutri yang tertangkap petugas Bea dan Cukai. (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta bekerjasama dengan BNN berhasil menangkap suami istri yang menerima barang kiriman berupa lukisan dari New Delhi, India. Pasalnya, dibalik lukisan tersebut diketahui berisi sabu seberat 442 gram dan Levometorfan seberat 536 gram dengan total nilai Rp2,492 miliar.

Kepala Kanwil Bea dan Cukai Banten, FC Sijabat mengatakan, barang tersebut diselipkan di sisi-sisi lukisan. "Sabu tersebut dikemas dalam delapan plastik. Sama dengan sabu, narkotika yang sedang nge-trend saat ini yakni Levometorfan juga sama," kata FC Sijabat, Senin (6/1/2012).

Dijelaskannya, barang haram tersebut dibawa dengan menggunakan perusahaan jasa titipan. "Setelah dilakukan pengiriman ke alamat yang tertera di barang tersebut,  yakni di Bekasi. Diketahui,  penerimanya adalah dua orang, yang tidak lain suami istri," katanya.

Penerimanya adalah seorang wanita warga negara Indonesia, J Kemala (24) dan. K David (35) warga Negara Sierral Konean ( Afrika Selatan). Barang tersebut sendiri sebenarnya sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (1/2/2012).

"Modus jaringan ini, dengan membertahu bahwa barang tersebut adalah lukisan, setelah dibuka memang benar lukisan. Tetapi ada sabu dan levometorfan-nya," ujarnya.

Kini petugas Bea dan Cukai menyerahkan barang bukti serta kedua tersangka ke BNN untuk dikembangkan penyelidikannya. (DRA)

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

HIBURAN
Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Sabtu, 4 Mei 2024 | 09:28

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis mengomentari pernikahan beda agama antara pasangan musisi Rizky Febian dengan Mahalini.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill