Connect With Us

Parkir Inap Bandara Soekarno-Hatta Direlokasi

| Rabu, 15 Februari 2012 | 19:16

Lokasi parkir inap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta penuh. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta melakukan pengembangan untuk bersiap menjadikan Bandara tersebut sebagai bandara berkelas dunia.  Beberapa yang tengah  disusun oleh PT Angkasa Pura II diantaranya guna menyambut grand design yang baru adalah, penyelesaian basic design dan relokasi pakir inap.
 
Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta  Soedaryanto mengatakan, dalam rangka merealisasikan grand design  pihaknya mentargetkan semua persiapan akan selesai April 2011, untuk kemudian memulai pembangunan grand design yang baru.  Pekerjaan fisik yang tengah dilakukan adalah merelokasi pakir inap.
 
“Dalam waktu dekat ini, kita akan merelokasi pakir inap. Rencananya, akan direlokasi ke depan Garuda Maintenance Facilitiy (GMF) atau tempat dimana bus damri terparkir. Jadi nantinya akan seperti valet parking bagi yang ingin kendaraannya diinapkan,” ujar Soedaryanto, Rabu (15/02/2012).
 
Relokasi parkir ini dianggap bisa mengurangi beban parkir di Terminal 1 dan 2. Karena kapasitas parkir di masing –masing terminal sebenarnya hanya 1650 kendaraan. Sedangkan saat ini telah mencapai 2500 kendaraan, termasuk parkir inap. Dengan dipindahkannya tempat parkir inap, tentu diharapkan akan lebih leluasa bagi pengendara di kedua  lokasi parkir terminal tersebut. “Sehingga, kapasitas bertambah. Ini bagian dari rencana pembangunan grand design bandara dalam jangka pendek,” ujarnya.
 
Sementara itu, Manager Public Realation PT Angkasa Pura II I Ketut Fery Utamayasa mengatakan, selain melakukan pengerjaan fisik diatas. Pihaknya juga tengah terus menyelesaikan basic design. “Untuk basic design kami targetkan akan selesai pada semester II antara bulan Juli-Desember tahun ini, sambil menunggu pembenahan pemerkaran bandara.,” katanya.  (DRA)

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sabtu, 4 Mei 2024 | 22:05

Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi bensin di SPBU, Jalan Raya Serpong-Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 04 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill