Connect With Us

Komputer Garuda Indonesia di Bandara Terbakar

| Jumat, 23 Maret 2012 | 19:35

Ilustrasi pesawat Garuda (ok / ok)


TANGERANG
-Petugas security maskapai Garuda Indonesia, Jumat (23/3), sempat dikejutkan dengan adanya kebakaran kecil di ruang kerja para pilot (Flat Operation). Karena peristiwa itu, satu unit komputer PC berikut kursi hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, saat ruang kerja yang berada di lantai 2 Garuda Sentra Operation (GSO) sedang kosong. Tiba-tiba saja terlihat kepulan asap keluar dari ruang kaca di lantai 2, tempat para pilot berkantor.

Ternyata setelah ditelisik, asap berasal dari jaringan komputer di lantai 2 yang mengalami konsleting sehingga membakar satu unit komputer PC berikut kursi kerja pilot. "Tidak ada data-data yang terbakar, sebab semua data sudah tersimpan dalam sistem data komputer kami," ucap Pujobroto, Juru Bicara Garuda Airlines.

Menurut Pujobroto, hingga saat ini pihaknya masih mencari penyebab konsleting kabel jaringan komputer tadi. "Masih kami selidiki. Karena jaringan itu masih baru, hampir sama dengan usia kantor kami," ucapnya.

Namun kata Pujobroto, akibat kebakaran kecil itu tidak mengganggu jadwal penerbangan maskapai pelat merah itu. "Sejauh ini masih normal, belum ada dampaknya. Karena pihak kami cepat mengatasinya," ujarnya.

Sementara itu, para petugas security di GSO, melarang wartawan untuk masuk dan mengambil gambar ruang lantai 2 yang terbakar. "Anda pulang saja, tidak boleh masuk ke dalam," ucap seorang petugas security. (DRA)

BANTEN
Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Selasa, 7 Mei 2024 | 13:00

Arief Rachadiono Wismansyah menyatakan siap mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill