Connect With Us

Polres Bandara Tangkap Penjual Jam Rolex Palsu

| Senin, 11 Juni 2012 | 17:08

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (tangerangnews / dens)



TANGERANG-Petugas Polres Metro Bandara Soekarn0-Hatta, berhasil  menangkap pelaku penipuan jam tangan Rolex palsu yang diperjual-belikan kepada penumpang pesawat.  

Tersangka bernama Sudirman ,41, warga Pinrang, Sulawesi Selatan, ditangkap di Keberangkatan Terminal 2F saat sedang transaksi dengan pembeli.
 
Kasat Reskrim Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta Kompol Siswo Yuwono mengatakan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa jam tangan Rolex palsu, 12 kartu ATM, uang tunai Rp 6 juta, 95 lembar pecahan 1 dolar AS, 1 lembar pecahan 100 dolar AS, dua cincin tabur berlian palsu, dan dua unit handphone. 

"Kasus ini terungkap dari informasi masyarakat terkait ada penjualan jam tangan Rolex palsu kepada penumpang pesawat. Mendapat informasi tersebut, petugas lansung melakukan observasi ke lokasi," ucap Siswo. 

Ternyata informasi itu benar. Saat itu Sudirman sedang memperdaya Ignatius Cahyono ,64, warga Larantuka, NTT. "Tersangka mengaku butuh uang cepat, maka ditawarkan jam tangan mewah kepada korban. Korban percaya, dan berniat membeli seharga Rp 6 juta," ucapnya.

Padahal jam tangan Rolex palsu itu dibeli tersangka di Pasar Senen seharga Rp 400.000. Jam tangan berwarna kuning emas itu hanya dibekali kartu merek Rolex.(RAZ)



TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill