Connect With Us

500 Gram Sabu Disimpan dalam Setrika Uap Gagal Diselundupkan

| Rabu, 20 Juni 2012 | 14:59

Dua pelaku. (tangerangnews / dira)

  TANGERANG-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 500 gram sabu atau senilai Rp750 juta yang disimpah di dalam setrika uap yang dikirim melalui kantor pos.

  Dalam kasus ini, petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengamankan dua orang laki-laki WNI berinisial TK alias F yang berusia 33 tahun dan IW,28 tahun.   Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Oza Olavia mengatakan, pengiriman terjadi pada 13 Juni 2012 lalu. Lalu, berdasarkan hasil analisa intelijen dilakukan pemeriksaan secara mendalam atas paket kiriman dari Thailand yang dikirim melalui kantor pos dengan nama penerima berinisial A.

  "Kami sudah mencurigai isi paket tersebut," katanya.   Pada saat pemeriksaan mendalam, diketahui kedapatan satu setrika uap. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap setrika uap tersebut petugas menemukan empat buah paket berisi kristal bening.  

"Lengkap dengan aluminium foil yang diduga narkotika dengan berat kotor 500 gram atau senilai Rp750 juta. Setelah diperiksa di laboratorium positif sabu," katanya.   Atas temuan itu, petugas Bea dan Cukai bekerjasama dengan Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta melakukan pengembangan atas pengiriman paket tersebut ke sebuah alamat di Depok. Namun, rupanya itu adalah alamat palsu.   "Dua pelaku pun berhasil kami amankan," katanya. Tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta.(DRA)
TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
Geger, Mayat Pria Ditemukan di Kebun Singkong Kemiri Tangerang

Geger, Mayat Pria Ditemukan di Kebun Singkong Kemiri Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 16:20

Seososk mayat pria ditemukan di area perkebunan singkong, Kampung Santri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis 2 Mei 2024, pagi. Penemuan itu langsung mengegerkan warga setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill