Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Usulkan Sanksi Pembekuan Izin Sheraton

| Selasa, 30 Oktober 2012 | 17:51

Hotel Sheraton. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Komisi III DPRD Kota Tangerang, berencana memberikan rekomendasi sanksi  bagi Hotel Sheraton. Sanksi yang akan diberikan berupa pembekuan Izin Hotel. Rekomendasi itu, akan dilayangkan Komisi III kepada Pemkot Tangerang, jika dalam waktu yang telah ditentukan pihak Hotel Sheraton, tidak menyelesaikan tunggakan pajaknya.

“Kalau bicara sanksi, kita bisa layangkan rekomendasi sanksi bagi hotel itu ke Pemkot Tangerang. Dan itu akan kita lakukan jika pihak hotel tidak membayarkan wajib pajaknya. Hotel Sheraton Bandara seharusnya tidak menunggak pajak. Karena, retribusi pajak dibayarkan langsung oleh setiap pengunjung hotel. Ini bisa dikatakan penggelapan pajak dan bisa dibawa ke ranah pidana,’’ kata Hapipi Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Selasa (30/10).

Menurutnya, tahun lalu, tepatnya Tahun 2011, pihaknya telah memanggil Hotel Sheraton, terkait kasus yang sama yakni penunggakan pajak. Untuk itu, kata Hapipi, pihaknya akan kembali memanggil Hotel Sheraton Bandara.

"Persoalan ini, jelas merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dalam pemanggilan sebelumnya, Pihak Hotel Sheraton menyanggupi akan menyelesaikan tunggakan pajaknya. Lebih jelasnya coba ke pak Fauzan (Anggota Komisi III), yang pada saat itu menerima pihak Hotel Sheraton yang memenuhi pangilan Komisi III,’’ ungkap Hapipi.

Seperti diketahui, Diberitakan sebelumnya, Satpol-PP menyegel Hotel Sheraton Bandara pada Kamis (25/10/2012). Satpol PP menyegel dengan menempelkan poster segel di pintu masuk loby Hotes Sheraton. Penyegelan ini dilakukan berdasar kepada Perda no 7/2010 mengenai pajak daerah. Kemudian Perda no 5/2009 mengenai penyidik pegawai negeri sipil, Peraturan Walikota no 25/2011 tentang perubahan atas peraturan Walikota no 28/2010 tentang pengelola pembayaran pajak. Jika sampai 7 hari pihak Hotel Sheraton tidak membayarkan pajaknya, Hotel berbintang itu, akan ditutup.
 

NASIONAL
Bukan Gelombang Panas, BMKG Sebut Suhu Udara Gerah di Indonesia Gegara Peralihan Musim

Bukan Gelombang Panas, BMKG Sebut Suhu Udara Gerah di Indonesia Gegara Peralihan Musim

Senin, 6 Mei 2024 | 10:39

Belakangan ini suhu udara di sejumlah wilayah di Indonesia terasa lebih gerah dengan cuaca yang panas.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

HIBURAN
Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Senin, 6 Mei 2024 | 10:27

Dalam perdebatan mengenai perbedaan kekuatan antara jenis kelamin, istilah "man flu" sering dibahas.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill