Connect With Us

Menhub Tinjau Bandara, Air Toilet Kering dan Lantai Kusam

| Kamis, 8 November 2012 | 17:53

Menteri Perhubungan E.E Mangindaan saat melakukan sidak ke Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Menteri Perhubungan, E.E Mangindaan meninjau langsung kebersihan di Bandara Internasional Soekarno- Hatta, dalam rangka program Indonesia Berseri, Kamis (7/11). Dari hasil peninjauan, Menhub menilai bahwa air di toilet Terminal 1 kering, serta lantainya kusam.

"Kemarin waktu saya tiba di Terminal 1 Bandara dari luar kota, saya langsung meninjau toiletnya. Memang ada perubahan dari sebelumnya, sekarang bersih dan tidak kotor. Hanya saja airnya kering. Sumber air mungkin jadi masalah," ujarnya di Gedung Angkasa Pura II, Kamis (7/11).

Selain itu, Menhub melihat lantai di Terminal 1 sudah kusam. Hal itu membuat lantai terkesan kotor, meskipun sebenarnya lantai sudah bersih. "Lantainya tidak mengkilap, walaupun sebenarnya untuk kebersihan lantai saya rasa sudah bersih. Hanya saja karena lantainya yang kelihatan bercak-bercak maka terlihat kotor. Tapi itu tidak masalah, karena yang diutamakan adalah kebersihannya," katanya.

Menhub menyatakan bahwa kedepannya diharapkan AP II sebagai pengelola Bandara Soekarno Hatta untuk memperhatikan hal ini dan mengganti lantai yang diketahui sudah berumur 27 tahun tersebut. "Dalam grand design Bandara kan ada perubahan. Diharapkan kedepannya lantai sudah diganti juga menjadi lebih bagus," paparnya.

Menurut Menhub, peninjauan yang dilakukannya ke Bandara Soekarno- Hatta untuk melihat secara langsung apakah program Indonesia Berseri yang dicanangkan tahun lalu sudah dapat diterapkan. Selain Bandara, dirinya juga telah meninjau Terminal Kalideres, Pelabuhan Tanjung Priuk dan Stasiun KA Pasar Senin. "Tempat yang kita tinjau ini yang menjadi pilot project daerah lain. Secara keseluruhan, di tempat-tempat lain juga semakin bersih dari sebelumnya," ujarnya.


Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko mengatakan, kebersihan Bandara terus ditingkatkan karena sudah menjadi komitmen AP II dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa penerbangan.
"Kami terus mendandani bandara demi kenyamanan penumpang. Program Indonesia Berseri ini juga sejalan dengan program eco bandara yang ramah lingkungan," ucapnya.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill