Connect With Us

Banjir, Tak ada Eksodus ke Luar Negeri dari Bandara Soekarno-Hatta

| Kamis, 17 Januari 2013 | 12:16

Penumpang Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANG-Banjir yang menggenangi Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi serta Depok  tak membuat warga setempat eksodus ke luar negeri. “Tak ada lonjakan penumpang hingga saat ini. Semua masih normal,” ujar Yudis Setiawan General Affair Manager Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (17/1).  
 
 
PT Angkasa Pura II pun mengakui, akses jalan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (17/01) terputus. Meski begitu, PT Angkasa Pura II mengklaim seluruh kegiatan operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta masih berlangsung normal. “Tidak ada pembatalan dan penghentian jadwal penerbangan akibat kondisi cuaca,” terang Cooporate Secretary PT Angkasa Pura II, Trisno Hariyadi.  
 
Namun, sebagai antisipasi PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan sejumlah upaya untuk melancarkan proses pemberangkatan calon penumpang yang tertahan di gerbang Tol Cengkareng atau biasa dikenal tol Sedyatmo menuju Bandara Soekarno-Hatta.
 
“Kami telah bekerjasama dengan instansi terkait seperti TNI, Polri, Basarnas, untuk mempersiapkan kendaraan besar berupa truk maupun bus untuk menembus banjir termasuk perahu karet,” ujarnya.
 
PT Angkasa Pura II juga telah mengkoordinasikan seluruh maskapai penerbangan agar memberikan toleransi kepada seluruh calon penumpang yang terlambat terbang akibat tertahan banjir untuk diterbangkan dengan pesawat berikutnya. “Meski ada toleransi yang telah diberikan maskapai, namun diimbau kepada seluruh calon penumpang agar mempercepat waktu pemberangkatan dari rumah menuju Bandara Soekarno-Hatta beberapa jam dari jadwal untuk menghindari keterlambatan,” ujarnya. (DRA)
SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill