Connect With Us

Software ATS Rusak, 20-30 Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Delay

| Jumat, 8 Februari 2013 | 19:23

Tower Air Traffic Service Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-PT Angkasa Pura II pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyatakan ada 20-30 pesawat yang terpaksa delay akibat sistem Air Traffic Services (ATS) yang ada di bagian radar bandara tersebut rusak.
 
Manager Humas PT Angkasa Pura II, Kristanto mengatakan, peristiwa rusaknya sistem ATS terjadi sekitar pukul 16.07-17.20 WIB pada Jumat (8/2). "Jadi ini sistem ya softwarenya yang rusak, bukan ATC ya, kalau ATC itu kan orangnya, ATS itu sistemnya," ujar Kristanto.
 
Lalu apakah ada mengganggu penerbangan, dirinya mengakui hal itu membuat pihaknya terpaksa menunda atau melakukan delay terhadap pesawat yang akan berangkat. "Kalau yang berangkat kita delay 3-5 menit, sedangkan yang akan mendarat  tidak kita tunda, prioritas kita yang penting yang ada di atas bisa mendarat, kalau yang dibawah kan bisa menunggu," ujarnya.
 
Lalu apa penyabab software rusak, menurut Kristanto pihakya masih melakukan pemeriksaan history sistem yang biasa disebut sistem automation."Nanti ketahuan di situ, yang jelas software kita sudah diperiksa oleh Otoritas Bandara Soekarno-Hatta," terangnya.(DRA) 
WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TANGSEL
Jadwal Layanan SIM Keliling di Tangerang Selatan Senin 13 Mei 2024, Catat Lokasinya 

Jadwal Layanan SIM Keliling di Tangerang Selatan Senin 13 Mei 2024, Catat Lokasinya 

Senin, 13 Mei 2024 | 08:09

Layanan SIM Keliling kembali hadir guna mempermudah proses perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), khususnya untuk pengendara di wilayah Tangerang Selatan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill