Connect With Us

Sertifikat Halal diminta Tangerang, MUI Banten Tak Menjawab

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 26 Oktober 2014 | 18:15

Setifkat Halal MUI (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Rencana Pemerintah Kota Tangerang untuk membangun laboratorium sertifikasi halal disambut baik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Hanya saja, hingga kini MUI belum mendapat izin kewenangan mengeluarkan sertifikasi halal dari pihak MUI Provinsi Banten.

“Kalau bisa dikasih kewenangan (Kota Tangerang). Tapi MUI Banten tak pernah menjawabnya. Selama ini memang untuk pembuatan sertifikasi halal produk makanan masih di Provinsi,” jelas Sekretaris MUI Kota Tangerang H Choiruddin, Minggu (26/10).

 Diakui Choiruddin jika usulan Wali Kota Tangerang agar pelayanan sertifikasi halal dilakukan di tingkat Kota, sejalan dengan keinginan MUI setempat. Sebab,  Hal tersebut untuk mempermudah pelayanan dan menekan biaya untuk pelaku usaha.

 “Misalnya untuk produk katering, harus diperiksa dulu dari mana belanja bahan-nya dan lain-lain. Kalau harus ke Provinsi kan jauh, prosesnya lama dan memakan banyak biaya,” jelasnya.

 Selama ini, kata dia, banyak pelaku usaha yang mengajukan pembuatan sertifikat halal ke MUI Kota. Namun karena tidak punya kewenangan, pihaknya hanya menjadi fasilitator untuk menyerahkan ke Provinsi.

 “Kita siap saja Pemda mau bangun laboratorium. Kantor kita sudah memadai. Tinggal tunggu dapat kewenangan saja,” ujar Choiruddin.
 
 
TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill