Connect With Us

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 11 April 2021 | 15:33

Kegiatan peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten yang berlokasi di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (11/4/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Gedung ini juga menjadi pusat dalam rangka menggencarkan moderasi. 

Gedung pusat dakwah tersebut diresmikan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Muti sekaligus membuka Rapat Kerja Muhammadiyah Provinsi Banten ke-5 dengan tema 'Memajukan Banten Mencerahkan Semesta', Minggu (11/4/2021). 

Abdul Muti mengatakan, pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten ini berasal dari swadaya warga Persyarikatan Muhammadiyah. 

Kegiatan peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten yang berlokasi di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (11/4/2021).

"Pembangunan ini menunjukkan bagaimana komitmen warga Muhammadiyah untuk lebih maju lagi, karena keberadaan gedung ini sangat strategis sebagai pusat dakwah, pusat kegiatan, dan pusat data," ujarnya. 

Muti menyebut, Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten ini dapat difungsikan dalam rangka menggencarkan moderasi. 

Muhammadiyah sejak awal senantiasa berusaha mengembangkan keberagamman Islam yang wasatiyah, Islam yang moderat, Islam yang berkemajuan, dan senantiasa melakukan upaya peneguhan ideologi sebagai bagian dari upaya pihaknya membangun masyarakat yang rukun antara satu dengan yang lainnya.

Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten.

"Maka semua kegiatan akan diselenggarakan di gedung ini walaupun proses pembangunan masih terus berjalan," jelasnya. 

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten Ahmad Amarullah menjelaskan, gedung tiga lantai yang diresmikan ini proses pembangunannya selama tiga tahun dengan nilai investasi Rp7 miliar. 

"Peresmian gedung ini tahap pertama yang sudah terwujud sebanyak tiga lantai dan dua lantai akan diselesaikan pada tahap berikutnya, sehingga gedung ini nanti menjadi lima lantai," katanya. 

Dengan adanya gedung ini, pihaknya dapat mengkonsolidasikan dan merencanakan segala aktivitas terutama berdakwah. 

"Tentunya banyak tantangan yang akan kami jawab di sini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Konser Jonas Brothers di ICE BSD Tangerang Dibuka Putri Ariani

Konser Jonas Brothers di ICE BSD Tangerang Dibuka Putri Ariani

Sabtu, 24 Februari 2024 | 22:09

Konser band asal Amerika Serikat Jonas Brothers bertajuk "The Tour" berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 24 Februari 2024, malam WIB.

KOTA TANGERANG
MUI Kota Tangerang Ajak Masyarakat Peringati Malam Nisfu Syakban 1445 H

MUI Kota Tangerang Ajak Masyarakat Peringati Malam Nisfu Syakban 1445 H

Sabtu, 24 Februari 2024 | 15:27

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang mengajak umat muslim, khususnya di Kota Tangerang untuk memperingati malam Nisfu Syakban di masjid, musala, atau rumah masing-masing.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

PROPERTI
Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17

Pemerintah resmi memperpanjang program insentif pajak pertambahan nilai atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) 100%.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill