Connect With Us

Warga Cialang Taktakan Dapat Prolisdes

| Kamis, 7 Oktober 2010 | 16:23

  
TANGERANGNEWS-Keinginan untuk membantu masyarakat pedesaan untuk dapat menikmati listrik gratis, benar-benar telah dirasakan oleh masyarakat Banten, seperti halnya di Desa Cialang Kecamatan Taktakan, Kota Serang, yang dilaksanakan oleh Pemprov Banten, melaui Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Banten.
 
Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Cialang, Imam Tabrani, dengan adanya program tersebut pola hidup masyarakat akan lebih maju. “Kami mungucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah yang telah meralisasikan program tersebut, sehingga masyarakat kami dapat merasakan manfaatnya,” ujarnya.
 
Imam menambahkan, walaupun hanya baru pemasangan instalasi, kami sangat terharu serta senang. Pasalnya masyarakatnya yang dulu belum pernah merasakan adannya penerangan listrik, namun semenjak Distamben Provinsi Banten mengadakan program listrik pedesaan gratis, maka dapat menikmatinya.
 
Lebih lanjut Imam mengatakan, pada tahun 2010 ini desanya telah direalisasikan oleh Distamben Provinsi Banten sebanyak 117 KK, namun yang baru terpasang instalasinya baru 44 kepala keluarga. “Mudah-mudahan bulan ini bisa terselesaikan semua,” pintanya.
 
 
Prolisdes Rubah Pola Hidup Masyarakat
 
Prolisdes dapat merubah pola hidup masyarakat seperti pola hidup yang ada pada petani. Sebelum adanya listrik mereka hanya berdiam diri dirumahnya tanpa adanya informasi. Namun setelah adanya prolisdes, pola masyarakat berubah drastis.
 
Dengan adanya Prolisdes masyarakat yang tidak tahu tentang apa yang terjadi di Kabupaten, Provinsi atau di daerah yang lain, dapat mengetahui kejadian-kejadian pada hari itu dengan menonton televisi baik di rumahnya ataupun ke tempat tetangganya.(jojo/dira)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill