Connect With Us

Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 Januari 2023 | 08:58

Para finalis Puteri Indonesia Banten 2023, di Swiss-Belhotel BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis, 26 Januari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Banten menjadi salah satu provinsi yang menjadi tempat Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID), untuk mencari perwakilan ke tingkat nasional.

Dalam pemilihan ini, tim PPID mencari secara langsung para calon perwakilan ke 8 kota/kabupaten di Provinsi Banten, dengan membuka audisi sejak bulan Desember 2022.

Kathy Monica Kabe, Licence Holder PPID Banten sekaligus Founder Talent School Management menjelaskan, tahun ini pemilihan kembali dilakukan di Banten setelah 10 tahun absen.

Sebelumnya, perwakilan Banten harus mengikuti seleksi langsung di nasional atau di Gedung Graha Mustika Ratu, Jakarta.

"Jadi tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia melalui Talent School Management, mencari langsung talent-talent berbakat di Provinsi Banten. Seleksi kita lakukan termasuk sampai Rangkas Bitung, Lebak, Pandeglang dan Serang," ujarnya di tempat karantina Puteri Indonesia Banten, di Swiss-Belhotel BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis, 26 Januari 2023.

Menurutnya, dari total 50 peserta yang mendaftar, telah dilakukan penyaringan yang ketat mulai dari administrasi, fisik, dan lainnya.

Akhirnya terpilih 10 finalis untuk mengikuti proses karantina hingga pemilihan tiga besar peserta di grand final pada Sabtu, 28 Januari 2023.

"Dalam seleksi ada kriteria khusus, yakni wajib memiliki garis keturunan dari Banten, bisa dari salah satu atau kedua orangtua peserta," jelas Kathy.

Adapun selama karantina, mereka dibekali dengan berbagai pengetahuan dan pembekalan. Di antaranya pengetahuan seputar pariwisata di Banten, lalu pengetahuan umum, modeling, public speaking, dan lainnya.

Dengan seleksi ketat ini, Kathy berharap perwakilan Provinsi Banten bisa membawa dan memperkenalkan budaya Banten yang dikenal sebagai Tanah Jawara, ke kancah nasional bahkan internasional.

"Sesuai dengan tema yang kita angkat Kilau Pesona Tanah Jawara, kami harapkan finalis ini mampu berkompetensi secara maksimal dan bisa mewakili Banten sebagai finalis Puteri Indonesia 2023," ujar Kathy.

Vanessa Karsten, salah satu finalis Puteri Indonesia Banten 2023 asal Kota Tangerang mengatakan, yang mendorong dirinya mengikuti kompetisi kecantikan ini, selain menyukai dunia modeling sejak kecil, juga ingin mengenalkan tentang budaya dan pariwisata Banten kepada generasi muda.

"Saya juga pernah mengikuti Puteri Pariwisata, dari situ saya mencoba masuk ke Putri Indonesia Banten. Saya berharap bisa berbagi pengetahuan tentang Banten ke masyarakat luas," ujar wanita 19 tahun ini.

WISATA
Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Liburan musim sekolah di Indonesia telah usai, namun bukan menjadi hambatan bagi wisatawan asing atau lokal yang berlibur ke luar.

BANDARA
Uji Kecepatan Emergency Response Team, Simulasi Kebakaran Digelar di Area Perkantoran Bandara Soetta

Uji Kecepatan Emergency Response Team, Simulasi Kebakaran Digelar di Area Perkantoran Bandara Soetta

Selasa, 16 Juli 2024 | 21:37

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengadakan simulasi Emergency Response Team (ERT) di Gedung Perkantoran 601, Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, Kota Tangerang, Selasa 16 Juli 2024.

BANTEN
PLN dan Kejaksaan Tinggi Banten Tingkatkan Kolaborasi untuk Layanan Ketenagalistrikan

PLN dan Kejaksaan Tinggi Banten Tingkatkan Kolaborasi untuk Layanan Ketenagalistrikan

Selasa, 16 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) mempererat kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Banten dalam rangka meningkatkan pelayanan ketenagalistrikan di Provinsi Banten.

KOTA TANGERANG
Meski Bukan Narkoba, BNN Kota Tangerang Bisa Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Kecubung

Meski Bukan Narkoba, BNN Kota Tangerang Bisa Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Kecubung

Selasa, 16 Juli 2024 | 19:38

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang menyebut penyalahgunaan kecubung bisa tetap dijerat hukum meski tanaman tersebut bukan termasuk ke dalam golongan narkotika.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill