Connect With Us

Hari Pers Nasional, Sangki Wahyudin Deklarasi Maju Calon Ketua PWI Banten 

Redaksi | Jumat, 9 Februari 2024 | 10:21

Sangki Wahyudin (tengah) mendeklarasikan maju sebagai calon Ketua PWI Banten, Jumat 9 Februari 2024. (@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com - Wartawan senior Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin bakal meramaikan bursa calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten. 

Sangki mendeklarasikan maju sebagai calon Ketua PWI Banten bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Jumat 9 Februari 2024. 

"Moment yang sangat bersejarah bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2024 menjadi spirit saya untuk berkiprah di PWI Banten," kata Sangki.

Kepada TangerangNews.com, Sangki Wahyudin mengaku sudah menggalang kekuatan di kabupaten dan kota se-Banten. Terutama di Tangerang Raya yang menjadi basis pendukungnya. 

Diketahui, pemilihan calon Ketua PWI Banten akan digelar Maret mendatang di Serang, Provinsi Banten. 

Sangki akan bertarung dengan calon lainnya, termasuk Ketua PWI Banten Rian Nopandra yang digadang-gadang maju lagi. Opan, sapaan akrab Rian Nopandra bakal jadi petahana dalam konferensi PWI Banten. 

"Insyaallah, saya sudah siap maju sebagai calon ketua PWI Banten dalam konferensi yang digelar Maret nanti. Mohon doanya," kata Sangki, Jumat 9 Februari 2024. 

Dia meyakini rekam jejak memimpin PWI Kabupaten Tangerang selama dua periode, jadi modal untuk meneruskan perjuangan organisasi PWI. 

Karena menurutnya, PWI Banten sudah seharusnya berbenah untuk perubahan yang lebih baik. Pembenahan tidak hanya dari struktur organisasinya saja tapi juga profesionalisme sebagai wartawan. 

"PWI Banten perlu ada perbaikan. Waktunya perbaikan itu bukan besok atau nanti, tetapi sekarang," tegasnya.  

Sangki yang juga Ketua JMSI Kabupaten Tangerang punya visi untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Banten. Kompetensi itu tidak hanya sekadar banyaknya anggota yang sudah uji kompetensi wartawan (UKW). 

Melainkan kemampuan penulisan berita sesuai kaidah dan kode etik jurnalistik yang tak kalah penting dalam menjaga profesionalisme sebagai wartawan.

"Peningkatan kompetensi tentu menjadi titik penting dalam awal kita melakukan perbaikan dan transformasi organisasi. Karena marwah PWI adalah bagaimana anggota bisa memahami kode etik jurnalistik dan menjadi profesional," tegasnya.

Ide dan gagasan itu yang akan ia bawa dalam visi dan misi sebagai calon Ketua PWI Provinsi Banten periode 2024-2029.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill