Connect With Us

Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Getting Electricity Banten, PLN Gandeng 6 Perbankan

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 16 Maret 2024 | 14:23

PT PLN UID Banten melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan enam perbankan di wilayah Banten, Jumat 15 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEW.com-PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan enam perbankan di wilayah Banten.

Bank tersebut di antaranya adalah Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, BSI, dan Bank Banten pada Jumat 15 Maret 2024. Hal ini menjadi bukti komitmen PLN UID Banten dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten.

Adapun inti kerja sama antara PLN UID Banten dengan perbankan tersebut adalah terkait penyediaan fasilitas perbankan untuk mendukung layanan ketenagalistrikan.

Kegiatan ini juga dimaksudkan agar kedepannya dapat mempermudah getting electricity dalam sisi pendanaan bagi para calon pelanggan PLN, sehingga dapat mewujudkan ease of doing business di Provinsi Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa saat ini Provinsi Banten adalah salah satu tujuan investasi di Indonesia dan ke depan diprediksi akan banyak calon pelanggan PLN pada sektor bisnis dan industri.

"Tentunya ini dapat menjadi win-win solution antara PLN, perbankan, dan tentunya para calon pelanggan PLN yang ingin mendapatkan layanan ketenagalistrikan melalui sisi pendanaan. Selain itu, kerja sama ini juga menyasar program electrifying lifestyle hingga dedieselisasi untuk sektor pertanian. Semoga ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan kepuasan pelanggan," ujar Abdul Mukhlis.

Senada dengan itu, Direktur PT Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) Rodi Judo Dahono menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya kedepan pihaknya juga melihat energi listrik sebagai salah satu pendorong perekonomian Banten.

"Semua pelaku bisnis, industri, hingga pariwisata pasti membutuhkan listrik di awal, ini tentunya menjadi peluang kita bersama (PLN dan Bank Banten) untuk proaktif memberikan opsi pendanaan bagi mereka. Tujuannya agar mereka dapat lebih cepat mendapatkan energi listrik sehingga usahanya makin cepat tumbuh," jelas Rodi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Branch Manager PT Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Tangerang Cahya Pribadi Putra, pihaknya sangat antusias mengingat BTN adalah salah satu market leader disisi pendanaan perumahan bagi masyarakat, dimana tentunya itu membutuhkan energi listrik melalui proses penyambungan baru.

"Antara PLN, BTN, dan para pengembang perumahan di provinsi Banten ini memiliki sinergitas yang baik. Dengan kerja sama ini tentunya dapat mempercepat kami dalam proses penyambungan baru listrik sehingga para konsumen dapat lebih cepat juga dalam menempati hunian, bahkan juga bisa lebih efisien," ungkap Cahya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Manager Area Banten PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) Firmansyah yang menyambut baik kerja sama ini. Pihaknya bahkan siap mengawal dan mensukseskan poin-poin dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani ini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill