Connect With Us

Dapat Limpahan Kuota dari Jakarta dan Lampung, Jemaah Haji Banten Capai 10.316 Orang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Mei 2024 | 18:41

Pelepasan calon jemaah haji Provinsi Banten, Senin 13 Mei 2024, lalu. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jumlah calon jemaah haji asal Provinsi Banten yang berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun 2024 ini, mengalami peningkatan dari 9.903 jemaah menjadi 10.316 jemaah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Nanang Fatchurohman dari jumlah itu sedikitnya terdapat 27 kelompok terbang (Kloter) jemaah haji asal Banten.

Peningkatan jumlah kuota haji di Banten merupakan hasil limpahan dari Provinsi DKI Jakarta dan Lampung. 

"Banten mendapat limpahan dari Provinsi DKI Jakarta dan Lampung, sehingga total jamaah haji dari Provinsi Banten yang berangkat tahun ini menjadi 10.316 jamaah, atau bertambah 413 jemaah dibanding tahun lalu,” katanya, Rabu 15 Mei 2024.

Dikatakan Nanang, peningkatan jumlah jemaah haji asal Banten menandakan kesadaran masyarakat Banten untuk menunaikan ibadah haji semakin meningkat.

Hal ini dapat dilihat dari kenaikan yang signifikan calon jamaah haji di Provinsi Banten, yang masuk kedalam daftar tunggu (waiting list) keberangkatan setiap tahun.

Peningkatan itu terus diimbangi dengan pelayanan bagi jamaah dan calon jamaah sehingga pemerintah pusat, daerah dan instansi/lembaga penyelenggara haji terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan, bagi para jamaah dalam menjalankan ibadah haji.

"Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah, baik pemondokan, catering, pelayanan kesehatan, transportasi, dan lain-lain, dari tahun ke tahun selalu ditingkatkan," ungkap Nanang.

Kemenag RI dalam menyelenggarakan haji mendapatkan respon positif dengan indeks kepuasan jamaah haji tahun 2023 sebesar 90 persen atau mendapatkan predikat sangat memuaskan.

"Ini tentunya berkat kerja sama dan dukungan semua Instansi penyelenggara Haji baik pusat maupun daerah," tambah Nanang.

KAB. TANGERANG
Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Kampung Talaga Asem, RT2/2, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:16

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyosialisasikan peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

TANGSEL
Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:00

Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi Flyover Ciputat, di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill