Connect With Us

Kota Tangerang Berangkatkan 1.762 Jemaah Haji ke Mekkah

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:57

Ribuan jemaah haji asal Kota Tangerang diberangkatkan dari Masjid Raya Al-A’zhom, Kota Tangerang, pada Sabtu, 11 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 1.762 jemaah haji asal Kota Tangerang diberangkatkan dari Masjid Raya Al-A’zhom, Kota Tangerang, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Para jemaah dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang beserta Pimpinan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten maupun Kota Tangerang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Samsudin mengatakan, para jemaah akan diberangkatkan melalui embarkasi Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Lalu, pemberangkatan akan dilakukan secara bertahap melalui 5 kloter yang telah ditentukan, yakni kloter 2, kloter 12, kloter 20, kloter 41, dan kloter 64 sesuai pembagian kloter secara nasional.

"Seperti tahun sebelumnya, kami tahun ini juga tetap mengedepankan pelayanan 'Haji Ramah Lansia' meski jumlah jemaah berusia lanjut lebih sedikit dibandingkan tahun kemarin," ujar Samsudin.

Adapun pemulangan para jemaah haji rencananya akan seperti pada tahun sebelumnya, yakni memanfaatkan fasilitas Asrama Haji Provinsi Banten yang terletak di Cipondoh, Kota Tangerang.

Terkait fasilitas penunjang dan akses jalan, Samsudin menyebut pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemprov Banten, Pemkot Tangerang, dan pihak-pihak terkait.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

WISATA
Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Liburan musim sekolah di Indonesia telah usai, namun bukan menjadi hambatan bagi wisatawan asing atau lokal yang berlibur ke luar.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill