Connect With Us

Kementerian PU Didesak Perbaiki Jalan Cilegon-Anyer

| Jumat, 2 Desember 2011 | 19:21

Jalan menuju Anyer rusak parah. (tangerangnews / fuadi)

 
TANGERANG-Kementerian Pekerjaan Umum (PU) didesak Komisi IV DPRD Banten melalui Dinas Bina Marga Provinsi Banten dan Satuan Kerja (Satker) Kementerian PU segera menyelesaikan perbaikan jalan nasional Cilegon-Anyer yang rusak.

Sebab, jalan tersebut merupakan akses utama ke tempat lokasi wisata. Jika tidak diperbaiki segera, dikhawatirkan pengunjung ke Anyer akan menurun drastis.

“Ini menyangkut kepentingan masyarakat. Baik pengelola pariwisata, pengunjung dan masyarakat luas, tidak hanya masyarakat Banten,” ujar Miftahuddin, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten.
Meski jalan tersebut adalah kewenangan pemerintah pusat, dan  anggarannya berasal dari APBN, DPRD Banten mengaku gerah melihat kondisinya.

Berdasarkan keterangan  Dinas Bina Marga Provinsi Banten dan Satker Kementerian PU bahwa kontraktor yang melakukan perbailan  jalan tersebut pailit, sehingga kemungkinan akan dilakukan tender ulang.

"Namun hingga kini belum ada realisasinya, kami juga belum tahu kenapa alasannya masih belum juga dilanjutkan," kata Miftahuddin.
 
Shaleh MT,  Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten mengatakan, pekerjaan perbaikan jalan Cilegon-Anyer tersebut terbengkalai karena pihak kontraktor PT Istaka Karya tidak menepati janjinya. Sebab sebelumnya Istaka Karya berjanji akan melanjutkan pekerjaanya yang sempat terhenti karena alasan pailit.

 "Sebagai solusinya, kami mendesak Kemen PU melalui Satker yang menangani jalan tersebut untuk nemutus kontrak dengan Istaka Karya. Dan setelah itu harus dilakukan tender ulang pekerjaan tersebut dengan harga awal," ujarnya. (FUA)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill