Connect With Us

Sindikat Pembuat dan Pengedar Upal Marak di Banten

| Senin, 14 Mei 2012 | 17:48

PANDEGLANG-Empat orang yang diduga jaringan pengedar dan pembuat uang palsu berhasil dibekuk Anggota Polres Pandeglang, saat memproduksi uang palsu di Kampung Kadu Bangkong, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Semim (14/5).
 
Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti uang palsu, mata uang rupiah, pecahan dolar amerika dan dolar singapura yang diperkirakan senilai Rp8,4 miliar serta menyita alat pembuat uang palsu dan satu unit mobil Suzuki X-Over dengan nomor polisi B1947 WFO.
 
Ke empat pelaku yang ditangkap polisi, yaitu Tb. Dedi Junaedi alias Mandor, 25, warga Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang; Nanang Hendry alias Elang, 29, warga Desa Cigandeng, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang; Dicky Kartowongso, 44, warga Jakarta Utara dan Dian Alamanda, 36, warga Tangerang Selatan.
 
Dari informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap empat pelaku ini berawal dari laporan warga. Jajaran anggota Polres Pandeglang kemudian memerintahkan anggotanya dari Polsek Menes dan Cikedal untuk melakukan pengintaian terhadap aktifitas para pelaku.
 
Akhirnya, pada Jumat (4/5) lalu sekitar pukul 11.00 WIB, jajaran Polres Pandeglang langsung melakukan penggrebekan di sebuah rumah yang dikontrak oleh para pelaku di Desa Purwaraja, Kecamatan Menes. Saat melakukan penggerebekan ke empat pelaku tersebut sedang memproduksi uang palsu.
 
Keempat pelaku itu kemudian langsung digiring ke Polres Pandeglang berikut barang buktinya, yaitu uang palsu pecahan rupih sebanyak Rp10 juta, mata uang dolar amerika 55.300 USD dan mata uang Singapur 1.080.600 Dollar Singapura.
 
Selain itu, polisi juga menyita barang bukti berupa mesin cetak uang palsu dan mobil milik pelaku. Berdasarkan pemeriksaan, ke empat pelaku mengaku upal palsu dan mesin pencetak uang itu dari seseorang berinisial E warga Sukabumi, Jawa Barat. Namun hingga saat ini, anggota Polres Pandeglang masih berusaha melakukan pencarian terhadap satu orang pelaku berinisial E.(DRA)

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

TANGSEL
Pelebaran Jalan Bhayangkara Pusdiklantas Tangsel Telan Biaya Rp19 Miliar

Pelebaran Jalan Bhayangkara Pusdiklantas Tangsel Telan Biaya Rp19 Miliar

Selasa, 7 Mei 2024 | 16:23

Pelebaran Jalan Bhayangkara Pusdiklantas di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menelan biaya Rp19 miliar.

KOTA TANGERANG
Buruh PT Makmur Jaya Saputra Tangerang Demo Tolak PHK Sepihak

Buruh PT Makmur Jaya Saputra Tangerang Demo Tolak PHK Sepihak

Selasa, 7 Mei 2024 | 17:22

Sejumlah massa buruh melakukan aksi ujuk rasa di depan PT Makmur Jaya Saputra Perkasa, Jalan Industri Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa 07 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill