Connect With Us

Diduga Tidak Bisa Urus Pelabuhan, Kacab PT.ASDP Merak Diganti

| Minggu, 17 Juni 2012 | 19:10

CILEGON- Diduga tidak bisa mengurus Pelabuhan Merak, Kepala Cabang (Kacab) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane akan di Copot dari jabatanya pada Senin (18/6).

La Mane akan digantikan oleh Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Cabang ASDP Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Direktur Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Prasetyo Bakti Utomo mengatakan, serahterima jabatan Kacab PT ASDP Cabang Utama Merak telah disiapkan. “Untuk acara besok (serah terima jabatan) sudah disiapkan," kata Prasetyo, Minggu (17/06).

Saat disinggung pergantian Kacab PT ASDP Merak berkaitan dengan berbagai persoalan di Pelabuhan Merak, seperti sopir truk mengamuk pada 27 Mei 2012 malam lalu atau kondisi kemacetan yang tidak tertangani? Hal itu dibantah Prasetyo, sebab pergantian jabatan yang dilakukan hanya bagian dari langkah penyegaran organisasi yang sudah biasa dilakukan di PT ASDP Indonesia Ferry. "Mutasi ini tidak ada kaitannya dengan pristiwa yang terjadi di Merak,” kata Prasetyo. Menurut Prasetyo, La Mane akan menempatkan posisi barunya sebagai Kacab PT ASDP Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Pertukaran jabatan ini untuk pengalaman," tambahnya. Sementara itu, Asisten Kepala Cabang ASDP Merak Genot Sumarno mengatakan bahwa La Mane saat ini sedang mempersiapkan kepindahanya, sehingga tidak bisa dimintai keterangan oleh media. "Bapaknya, sedang sibuk, besok aja ya?," akunya.

Sementara itu, kondisi Pelabuhan Merak terus dipadati oleh kendaraan truk ekspedisi yang akan melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni sejak Jumat (15/6). Bahkan, antrean truk terus memanjang hingga luar pelabuhan Merak atau tepatnya di jalan Cikuas Atas.(FUA)
SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill