Connect With Us

Komplotan Pencuri 24 Bantalan Rel KA Jakarta-Merak Ditangkap

| Selasa, 26 Juni 2012 | 17:52

Lokasi kejadian kecelakaan kereta api. (Tangerangnews.com / Dira Derby)

 
SERANG- Komplotan pencuri besi bantalan rel kereta api di lintasan Jakarta – Merak tepatnya di Kampung Kebarosan, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang ditangkap anggota Polsek Kramatwatu.
 
Dari tangan ke Lima itu, polisi menyita barang bukti sebanyak 24 bantalan rel, linggis, dongkrak serta kendaraan bak terbuka Daihatsu Zebra A 8013 KC.
 
Kelima tersangka yang saat ini ditahan di sel Polsek Kramatwatu, yakni Supriyadi, 41, Makroni, 40, Muhammad, 40, Misna, 42, dan Sukari, 45.
 
Kelimanya merupakan warga Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Kapolsek Kramatwatu, Kompol Idrus Madaris mengatakan, kawanan pencuri bantalan rel kereta api ini dipergoki petugas yang sedang melakukan patroli rutin pada Senin (25/6) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam aksinya, kawanan ini terlihat tengah membongkar bantalan rel dengan menggunakan linggis dan dongkrak. Menurut keterangan para pelaku, sudah memulai aksinya membuka bantalan rel sekitar pukul 22.00 WIB.
 
Sebelum melakukan pencurian, kelima pelaku ini terlebih dahulu melakukan survei bantalan rel kereta yang aman untuk di curi.

“Tersangka Makroni juga sebagai DPO Polsek Kragilan terkait kasus pencurian besi pengaman di Tol Tangerang - Merak KM 59," ungkap Kompol Idrus Madaris, Selasa (26/06).
 
Dari keterangan Supriyadi, rencananya barang hasil curian itu akan dibawa ke lapak barang rongsokan di daerah Sentul, Kragilan, Kabupaten Serang. "Setelah disimpan, bantalan rel tersebut rencananya akan dijual kepada penadah," kata Supriyadi. (FUA)

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill