Connect With Us

72 Anggota DPRD Banten akan diperiksa terkait korupsi

| Rabu, 4 Juli 2012 | 13:20

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

BANTEN-Polda Banten akan memeriksa 72 dari 85 anggota DPRD Provinsi Banten terkait dugaan korupsi pakaian dinas. Mereka akan diperiksa sebagai saksi.

Kapolda Banten Brigjen Eko Hadi Sutedjo belum bisa memastikan kapan pemeriksaan puluhan anggota legislatif itu akan dilaksanakan. "Waktunya menunggu pemeriksaan lain," kata Eko kepada, Rabu (4/7).

Seperti diketahui, dugaan korupsi pengadaan baju dinas bagi 85 anggota DPRD Banten muncul karena pelaksanaannya menyalahi ketentuan. Pengadaan dilakukan Sekretariat DPRD Banten pada 2011 dengan anggaran Rp 590 juta.

Anggaran itu untuk pengadaan satu setel Pakaian Seragam Harian (PSH), satu setel Pakaian Seragam Resmi (PSR) dan satu setel Pakaian Seragam Lapangan (PSL). Namun pada praktiknya hanya 13 anggota dewan yang menerima pakaian dinas sesuai dengan ketentuan. Sedangkan 72 anggota dewan lainnya dinilai tidak sesuai ketentuan karena meminta jas, safari dan blazer di luar ketentuan yang ada.

Dalam kasus ini, Ditreskrimsus Polda Banten telah menetapkan Sekretaris Dewan Dadi Rustandi menjadi tersangka. Penyidik juga telah menetapkan dua orang lainnya sebagai tersangka, yakni Direktur CV Wijaya Mekar berinisial YY dan Direktur CV Bayu Kharisma berinisial B, sebagai rekanan pelaksana proyek. (MER)

KOTA TANGERANG
2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 20:13

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang di tahun 2024 ini telah merencanakan pembangunan dua U-turn di Jalan Maulanan Hasanudin.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill