Connect With Us

Tenggak Miras Oplosan, Dua Warga Cilegon Tewas

| Kamis, 5 Juli 2012 | 19:38

Minuman Keras (Tangerangnews / rangga)


CILEGON - Mustopa bin Rain, 30, dan Advis Bin H Kolil, 29, warga Kapling Lama, Lingkungan Baru Rt.02/04 Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak tewas setelah pesta minuman keras oplosan di sebuah pos ronda. Keduanya tewas, saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

Kapolsek Pulomerak Kompol Arian R Colibrito mengatakan, dua korban ini tewas setelah pesta minuman keras jenis mansion dicampur dengan lotion anti nyamuk, coca cola dan tuak. Keduanya meminum –minuman keras itu sejak Selasa (3/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB dan dilanjut pada Rabu (5/7) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.
 “Saya mendapat laporan pada Kamis pagi tadi, dua orang pemuda dari Linkungan Baru, Lebak Gede bernama Mustopa bin Rain dan Advis bin H Kolil tewas," ujar Kompol Arian R Colibrito.

Menurut Arian, peristiwa ini terjadi saat korban Mustopa sepulang bekerja dari proyek di wilayah Sulawesi mengajak Advis untuk pesta minuman keras di sebuah pos ronda yang lokasinya tidak jauh dari rumah mereka.
"Orang tua Advis telah melarang, namun korban tidak menggubrisnya larangan tersebut, malahan Advis melanjutkan pesta minuman oplosan tersebut hingga pagi harinya,” jelasnya.
Setelah menenggak minuman tersebut, kedua korban mengeluh sakit perut, pusing-pusing dan muntah-muntah. Keluarga korban yang panik langsung membawa keduanya ke klinik terdekat. Karena tidak sadarkan diri ke dua korban akhirnya dirujuk ke RSKM Cilegon.
 “Pada pukul 16.30 WIB (Rabu malam) akhirnya mereka membawa korban ke RSKM setelah dapat rujukan klinik dr Budi Merak. Pada malam Kamis salah satu korban bernama Mustopa meninggal dan sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi Advis juga meninggal,” tuturnya.

Jenazah Mustopa dan Advis diambil keluarga masing-masing dan langsung dimakamkan di Pemakaman umum Lingkunga Baru berdekatan dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) IV Pelayaran, Kota  Cilegon. “Keluarga korban menolak saat akan divisum dengan alasan kematian tersebut ulah kedua korban,” katanya.
Sementara itu, Warga Lingkungan Baru Khoirul Anam mengatakan, selain Mustopa dan Advis ada dua korban lainya yang ikut dalam pesta minuman oplosan tersebut. "Ke dua orang itu katanya masih dirawat, tapi bukan warga Lebak Gede," katanya. (FUA)


AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill