Connect With Us

Galnas Dorong Potensi Perupa Banten

| Selasa, 30 Oktober 2012 | 19:46



SERANG-Galeri Nasional Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Seni Rupa Banten (LPSB) dan Balai Pelestarian Cagar Budaya Serang akan merealisasikan program pameran dan edukasi kultural Galeri Nasional Indonesia (Galnas).
Program pameran dan edukasi kultural ini akan di selenggarakan di Gedung Balai Pelestarian Cagar Budaya Serang, Jalan Letnan Jidun (komplek perkantoran) Kepandaian Serang.
 
Pada Kamis (1/11/2012) pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai.  Acara ini dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Ajak Moeslim, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Banten.
Menurut Kepala Galeri Nasional Indonesia Tubagus Sukmana yang akrab dipanggil Andre, kegiatan pameran dan edukasi kultural diselenggarakan dalam rangka merealisasikan salah satu program kerja di tahun 2012,
 
 dengan menyelenggarakan kegiatan berupa pameran, diskusi, workshop seni lukis dan pemutaran film dokumenter tokoh seni rupa Indonesia.
 
 Antara lain, Raden Saleh dan Affandi. Kegiatan ini akan diikuti sekitar 100 (seratus) orang, terdiri dari para Perupa/Praktisi Seni di wilayah Banten (Lebak, Pandeglang, Serang dan Tangerang).

“Kegiatan yang diberi tema ‘Perluasan Daya Apresiasi dan Ekspresi Seni Rupa’ ini bertujuan untuk mewadahi dan mendorong potensi perupa Banten dalam meningkatkan daya kreativitasnya dan menumbuhkan apresiasi seni pada masyarakat umum khususnya di wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya,” tambah Andre melalui rilisnya yang dikirim ke redaksi TangerangNews.com.

Kegiatan Galeri Nasional Indonesia yang dibingkai dalam tagline ‘Galnas Goes to Art Community’ ini akan menghadirkan pembicara Tubagus Andre Sukmana (Kepala Galeri Nasional Indonesia), Ivan Sagita (Perupa asal Yogyakarta) dan Kuss Indarto (Kurator). (GTO)

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill