Connect With Us

Jokowi Temui Atut, Bahas Soal Kerjasama

| Rabu, 7 November 2012 | 19:02

Jokowi-Atut. (tangerangnews / dira)

 
BANTEN-Gubernur DKI Jakarta Jokowi menemui Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Kerja cepat Jokowi ini dilakukan untuk membereskan persoalan diperbatasan DKI.

“Ya bicara mengenai persoalan hubungan dengan Banten dan peluang yang ada, misalnya air baku. Tapi paling banyak bahas soal transportasi,” ujar Jokowi, hari ini.

Dia mengatakan, untuk merealisasikan hal itu perlu adanya pemahaman di antara kedua wilayah. Karena itu, kedua gubernur sepakat bertemu. Para wali kota dan bupati lah yang merealisasikan.

“Agar konek antara Jakarta dengan sekitarnya,” ujar Jokowi. Terkait transportasi, Dinas Perhubungan DKI diminta aktif melanjutkan realisasi setelah pertemuan.

“Sebab, nanti Dishub bikin transportasi perbatasan, “ ucap Jokowi yang sengaja mengajak Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono.

Udar sendiri menyatakan, kedua Gubernur  membicarakan soal transportasi dan air.   Jokowi yang menggunakan mobil dinas Toyota Land Cruiser, seperti ketika dirinya menemui Guberbur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pengamat perkotaan Yayat Supriyatna menilai langkah tepat telah dilakukan oleh Jokowi. Namun, dirinya berharap langkah tersebut tidak selesai hanya dengan sekedar pembicaraan. Sebab, soal air menurut dia perlu kerjasama jangka panjang. “Pasokan air DKI Jakarta kan dari Tangerang,” terangnya.

Adapun soal transportasi, Yayat mengatakan, yang terpenting mempercepat dan memperbanyak kereta yang menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.    
 
    

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TANGSEL
Sebelum Jatuh, Pesawat Latih Sempat Berputar 3 Kali di Sunburst BSD Tangsel

Sebelum Jatuh, Pesawat Latih Sempat Berputar 3 Kali di Sunburst BSD Tangsel

Minggu, 19 Mei 2024 | 16:21

Pesawat latih jenis capung sempat berputar tiga kali, sebelum akhirnya jatuh di kawasan Sunburst BSD, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024, siang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill