Connect With Us

Retribusi RSU Banten Mahal

| Jumat, 15 Maret 2013 | 08:48

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

 
 
 
SERANG -Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menyerahkan draft Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) retribusi pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum (RSU) Rujukan Banten dan Raperda Pembentukan RSU Rujukan Banten, pada rapat Paripurna DPRD Banten.

 
Namun, dalam draf Raperda retribusi pelayanan kesehatan RSU Rujukan Banten, nilai pungutan retribusi, seperti biaya konsultasi, tarif tindakan pemeriksaan nilainya cukup mahal.
 
Dalam draft yang diusulkan oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, tarif fasilitas perawatan berupa rawat inap standar dipatok dengan nilai Rp95.000/ perhari; tarif rawat jalan dalam bentuk pemeriksaan/konsultasi di poliklinik Rp75.000; tarif IGD, berupa pemeriksaan dokter umum Rp60.000 dan pemeriksaan dokter spesialis Rp85.000.
 
Nilai tarif tersebut lebih tinggi jika dibanding dengan tarif RSUD kabupaten/kota di Banten. Salah satunya bila dibandingkan dengan tarif pelayanan kesehatan RSUD Kabupaten Serang.
 
 Berdasarkan Perda No1/2011 tentang retribusi jasa umum, tarif pelayanan kesehatan di RSUD yakni untuk rawat jalan pasien baru Rp25.000, pasien lama Rp17.500. Sedangkan tarif IGD untuk pemeriksaan dokter umun Rp20.000 dan pemeriksaan dokter spesialis Rp30.000. Untuk rawat inap di kelas standar atau kelas III hanya Rp30.000.
 
Disinggung terkait nilai retribusi yang terlalu mahal jika dibandingkan dengan RSUD Serang yang tipenya sudah A, Atut mengatakan, nilai retribusi tersebut masih akan kembali dikaji oleh pihak Pemprov Banten dan DPRD Banten sebelum ada penetapan menjadi Perda. “Kami akan kaji kembali nilainya,” ujar Atut. (ABY)
 
 
OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill